Sapi Kurban Jokowi di Blora Mengamuk Sebelum Disembelih

 

INFOKU, BLORAKejadian yang tak disangka saat, sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Blora sempat mengamuk sebelum disembelih untuk kurban Idul Adha.

Foto : IST

Peristiwa tersebut, terjadi di depan Masjid Roudhotul Jannah di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 09.21 WIB.

"Nuwun sewu, anak-anak adik-adik do minggir riyen (mohon maaf, anak-anak adik-adik, ayo minggir dulu), awas awas minggir minggir," ucap warga yang berada di sekitar lokasi.

Sapi berjenis simmental dengan bobot lebih dari 1 ton sempat membuat warga sekitar berlari ketakutan. Pasalnya tali sapi sempat terputus.

Baca juga : Jokowi & Prabowo sama-sama Kirim Sapi Kurban di Blora

Setelah ditunggu beberapa menit, sapi tersebut kemudian dapat dikondisikan untuk segera disembelih. 

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sapi kurban dari presiden Jokowi sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar dari berbagai usia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang juga hadir di lokasi mengungkapkan alasan Presiden Jokowi mengirimkan seekor sapi ke desanya pesepakbola Pratama Arhan tersebut.

Baca juga : Di Tunjungan, Mahasiswa KKN UGM Bantu Bungkus & Bagi Daging Kurban

"Untuk mendapatkan bantuan ini memang ada proses ya. Kemarin ada verifikasi. Ada beberapa yang diusulkan tapi diverifikasi kesesuaian mana yang lebih membutuhkan dan diputuskan untuk di Desa Sidomulyo ini, mendapatkan bantuan sapi dari Pak Presiden," kata dia.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman merasa berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengirimkan seekor sapi untuk dikurbankan di Desa Sidomulyo.

Baca juga : Dipastikan Jelang Iduladha 1444 H, RPH Modern Blora Belum Bisa Difungsikan

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas sapi kurbannya yang mantap, semoga bermanfaat untuk masyarakat Sidomulyo Banjarejo," jelasnya.(Endah/IST


Post a Comment

0 Comments