Di Tunjungan, Mahasiswa KKN UGM Bantu Bungkus & Bagi Daging Kurban

 

INFOKU, BLORA Ada pemandangan yang menarik saat Iduladha tahun ini terjadi di kecamatan Tunjungan Blora.

Para mahasiswa KKN-PPM Periode 2 Tahun 2023 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang diterjunkan di Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah bersama masyarakat di masjid setempat, Kamis (29/6/2023).

Baca juga : Jokowi & Prabowo sama-sama Kirim Sapi Kurban di Blora

Yang cukup menarik mereka setelah salat Iduladha, membaur bersama warga setempat membantu memotong, membungkus dan membagi daging kurban di samping masjid Dukuh Greneng Desa Tunjungan.

Kegiatan bersama masyarakat itu mengawali serangkaian aktivitas KKN selama lebih kurang 50 hari kedepan sejak diterima Bupati Blora Arief Rohman, Senin (26/6/2023).  

Baca juga : IPB dan UGM Tempatkan 180 Mahasiswa KKN di Blora

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah bersama warga masyarakat di lokasi KKN, warganya baik, menerima kami dengan ramah,” kata Devina Ketua Tim KKN-PPM UGM di desa Tunjungan.   

Kegiatan itu secara tidak langsung membentuk mahasiswa KKN-PPM di desa Tunjungan memahami akan pentingnya gotong royong serta guyub rukun bersama warga setempat.

“Kegiatan ini selain agar prosesnya semakin lancar juga untuk silaturahmi bersama warga sekitar,” tambah Devina.

Ungkapan yang sama disampaikan Karenina (Humas KKN-PPM). Menurutnya, suasana semakin akrab dan keluargaan setelah saling mengenal dan membaur langsung bersama warga.

Baca juga : Ada Lebih dari 1 Juta Formasi Disiapkan pada Tes CPNS 2023

“Seru dan mengesankan. Jadi semakin akrab dan terjalin kekeluargaan. Harapannya ini menjadi spirit kami untuk melaksanakan program KKN-PPM di Desa Tunjungan,” katanya. 

Sementara itu Kepala Desa Tunjungan Yasir, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi gerak cepat mahasiswa KKN-PPM di wilayahnya.

“Terimakasih kepada Mbak dan Mas KKN karena telah membantu. Semoga program selanjutnya berjalan lancar sesuai rencana,” kata Yasir Kades Tunjungan. (Endah/KOM)   


Post a Comment

0 Comments