Antisipasi Balap Liar & Gangguan Kamtibmas, Patroli Malam Diintensifkan

 

INFOKU, BLORA - Untuk mengantisipasi balap liar dan tindak kejahatan di malam akhir pekan, Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli malam hingga dini hari di wilayah Kabupaten Blora. 

Patroli dilakukan dengan menyasar wilayah rawan seperti pusat keramaian masyarakat, kawasan pertokoan, objek vital serta lokasi rawan lainnya.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, melalui Kabag Ops Kompol Sudarno membeberkan, patroli sebenarnya sudah rutin dilakukan dalam 1 X 24 jam namun demikian pada akhir pekan lebih ditingkatkan.

"Selain antisipasi gangguan kamtibmas kita juga antisipasi jika terjadi balap liar," kata Kabag Ops Kompol Sudarno, Minggu, (30/10/2022).

Tidak hanya patroli atau lewat saja, namun petugas Polres Blora juga menduduki lokasi yang dipatroli untuk memantau situasi yang ada di wilayah setempat. 

Baca juga : Penyebar Video Hoax Minta Maaf, Ternyata Stok Pupuk di Kecamatan Todanan Blora Cukup

Petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga yang ditemui dijalan, "Selain patroli juga kita sampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat," tandas Kabag Ops.

"Terutama agar selalu hati hati dan waspada. Salah satunya dengan mengunci sepeda motor saat diparkir apalagi situasi malam minggu yang ramai," jelasnya.

Baca juga : Tarik Ulur Harga Tiket dengan Citilink jelang Hari Jadi Blora

Mantan Kasat Reskrim Polres Pati ini berpesan kepada kawula muda, agar tidak ada yang melakukan balap liar, karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat. 

"Kita sambangi anak-anak muda yang nongkrong, kita imbau untuk tidak melakukan trek trekan atau balap liar," jelasnya. (Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments