Tarik Ulur Harga Tiket dengan Citilink jelang Hari Jadi Blora

 

– Sampai saat ini pendaratan pesawat komersil di Bandara Ngloram masih diupayakan.

Proses negoisasi harga tiket dengan maskapai Citilink tengah dilakukan. Harga tiket Bandara Ngloram menuju Jakarta pada penerbangan sebelumnya dirasa kurang ramah di kantong.

“Kami sedang nego dengan Citilink terkait harga tiket. Ini masih mahal semoga ketemu titik temu,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati mengatakan, jika harganya sudah disesuaikan dan disepakati nanti bisa dibuka penerbangan lagi.

Pihaknya menarget Desember, sebelum Hari Jadi Blora berlangsung agar bisa menarik pengunjung pada event-event diselenggarakan. 

“Semoga menjelang Hari Jadi Blora sudah ada penerbangan. Sehingga ketika ada event-even orang bisa datang ke Blora,” paparnya.

Baca juga : Diduga Masih Ada Obat-obatan Tanpa Izin Yang Beredar

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru Ariadi Widiawan  menjelaskan, masih berkomunikasi dengan maskapai. Saat ini telah siap adalah Citilink.

Maskapai tersebut sudah mengajukan proposal untuk dibantu kepada Pemkab Blora maupun stakeholder terkait.

“Misalkan PEM Aka Migas, PPSDM untuk mengisi seat. Dalam hal ini terkait perjalanan dinas maupun tugas-tugas kantor,” jelasnya.

Baca juga : Inilah 5 Jenis Obat Sirup yang Akan Ditarik Distributor

Ariadi menjelaskan, akan menciptakan pasar dan meminta Citilink membuka harga tidak terlalu mahal. Sebab, hal itu menjadi pertimbangan masyarakat menggunakan jasa moda penerbangan. “Agar dapat terjangkau masyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui, selama tidak ada penerbangan pesawat komersial, Bandara Ngloram digunakan venue Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah cabang olahraga aeromodeling. Kejuaraan selama lima hari berakhir hari ini atau 29 Oktober. (Endah/IST)



Post a Comment

0 Comments