Safari Ramadan, Bupati Blora Minta Masyarakat Waspada Potensi Bencana

INFOKU, BLORA - Bupati Blora Arief Rohman mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana yang bisa kapan saja terjadi. 

Dia juga bersyukur bencana di Kabupaten Blora tidak seperti daerah lainnya.

“Ada beberapa kejadian bencana longsor di Kedungtuban, langsung kita koordinasikan dengan provinsi maupun pusat. Kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada,” katanya saat Safari Ramadan 1445 Hijriah perdana ‘Blora Menyapa’ di Masjid Pondok Pesantren Al Falah Dukuh Randugong, Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Senin 18 Maret 2024.

Seperti Safari Ramadan tahun sebelumnya, selain buka bersama antara bupati beserta jajaran Pemkab Blora dengan masyarakat, dan tarawih, pada kesempatan itu Bupati Blora juga menyerahkan santunan dan bantuan sosial (Bansos). 

Baca juga : Selama Ramadan Ada 92 UMKM Ramaikan Bazar di Alun-Alun Blora

Bansos dari Baznas Kabupaten Blora itu berasal dari zakat, infaq dan sedekah para ASN se-Kabupaten Blora.

“Setiap bulannya terkumpul sekitar 800 - 900 juta rupiah. Mohon doanya agar seluruh ASN kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora Arief Rohman meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Bogorejo khususnya Desa Nglengkir apabila selama kepemimpinannya masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat.

“Tentu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan harapan panjenengan soal infrastruktur yang akan dilanjutkan,” tegasnya.

Baca juga : Inilah Jam Kerja ASN Blora yang Baru Selama Ramadan 1445 H

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Blora, Forkopimcam Bogorejo, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Bogorejo, serta tokoh masyarakat.

Safari Ramadan direncanakan akan digelar di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora.(Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments