Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Kelima kalinya di Blora, Resmikan Jalan Inpres

INFOKU, BLORA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Presiden  Jokowi tiba di Kecamatan Ngawen sekitar pukul 13.25 WIB. 

Setelah keluar dari mobilnya, Joko Widodo sempat menyapa warga yang berada di pinggir jalan. Dirinya sempat berbincang sebentar dengan Bupati Blora, Arief Rohman.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi meresmikan sejumlah ruas jalan. Di antaranya jalan Purwodadi Wirosari-Blora, Wulung - Klatak, dan Randublatung - Getas di kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan anggaran Inpres jalan daerah pada tahun 2023 sebesar Rp 14,6 Triliun. Dan Provinsi Jawa Tengah mendapatkan Rp 1,36 Triliun. Dan khusus kabupaten Blora mendapatkan anggaran Rp 257 miliar besar sekali.

Baca juga : Kunker Menhan dan Mentan, Bupati Blora Curhat Infrastruktur Jalan dan Pupuk

"Oleh sebab itu, jalan antara Purwodadi sampai ke Blora, tadi saya sudah melihat sendiri dan merasakan sendiri jalannya sangat mulus," jelasnya.

Menurutnya, kondisi jalan yang mulus baru dirasakannya saat ini. Sementara beberapa tahun yang lalu, jalan tersebut kondisinya cukup parah.

"Sudah bertahun-tahun biasanya jalan Solo Purwodadi sampai ke Blora ini jalannya selalu bergelombang, karena tanahnya yang dinamis, dan pembangunannya tidak diaspal, tetapi dibeton. Meskipun harganya lebih mahal tetapi kita pilih beton karena lebih awet dan lebih panjang umurnya," terangnya.

Sebelum memasuki kembali mobil dinasnya, Joko Widodo sempat bersalaman dan berfoto bersama warga.

Jokowi juga terlihat membagi-bagikan kaus kepada masyarakat yang histeris menunggu kedatangannya. 

Baca juga : Menteri Perdagangan RI Resmikan Pasar Induk Cepu Blora

Dalam kunjungannya tersebut, Joko Widodo ditemani oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana.

Selain meresmikan ruas jalan Blora - Grobogan, Joko Widodo juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Graha Larasati Blora dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di GOR Mustika Blora. (Endah)  

Kunker Jokowi ke Blora Klik Link dibawah ini 

1. Pertama Kalinya Jokowi ke Blora - Bupati Blora Curhat ke Presiden Inginkan Keadilan DBH Migas Blok Cepu 

2. Baca Juga : Ke 2 kalinya Jokowi Ke Blora - Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ngloram di Blora

3. Baca juga : Ke 3 kalinya Jokowi ke Blora - Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting Kabupaten Blora


Post a Comment

0 Comments