Segera Dibangun, Masjid Terdampak Longsoran Sungai Lusi di Dukuh Pesantren Blora

 

INFOKU, BLORA - Dampak longsoran sungai Lusi di Dukuh Pesantren Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyisakan kenangan bagi umat muslim di wilayah setempat.

Hal itu dikarenakan sebelum terjadi longsoran ada bangunan masjid untuk ibadah bagi umat muslim.

Namun akibat dampak longsoran sungai Lusi, maka masjid terpaksa dibongkar/dirobohkan karena khawatir terjadi longsoran dan membahayakan saat digunakan untuk ibadah oleh warga.

Meski demikian warga berharap setelah penanganan longsoran sungai Lusi, masjid segera dibangun kembali.

Baca juga : Jalan Kepoh Rusak Lagi, Pemadatan Tahun Lalu Tak Cukup Kuat

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an Dukuh Pesantren Mohammad Rodhi Mukti mengatakan bangunan masjid yang dulunya terdampak longsoran, maka paling tidak harus menangani longsor itu sebelum kembali membangun masjid.

"Alhamdulillah dengan adanya bronjong ini saya sangat berharap sekali, apa yang saya harapkan dan masyarakat sini harapkan tidak akan terjadi longsor lagi. Masjid kita bangun setelah selesai pembuatan bronjong ini. Paling tidak masjid nanti rencananya dibangun dua lantai,” jelasnya, Rabu (31/5/2023).  

Baca juga : Akhirnya 9 KK Warga Dusun Temanjang Miliki Meteran Sendiri, Setelah 24 Tahun Menyalur Listrik Di Rumah RT

Mohammad Rodhi Mukti mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR, Pemerintah Desa Sembongin dan pihak terkait atas kerja sama dalam penanganan longsoran sungai Lusi.

Dalam penanganan longsoran sungai Lusi, Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an membantu bahan dolken dan grosok urug.  (Setyorini/KOM)



Post a Comment

0 Comments