48 Panwaslucam Dilantik Bawaslu Blora


INFOKU, BLORA - Sebanyak 48 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) dilantik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora di Hotel Kyriad Arra Amandaru, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jumat (28/10/2022). 

Prosesi pembacaan dan penandatanganan SK secara simbolis dilakukan di hadapan Forkopimda Blora dan stakeholder terkait yang diundang dalam pelantikan ini. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan berpesan kepada 48 anggota Panwaslucam yang sudah dilantik agar menjaga integritasnya. 

"Kita tingkatkan kompetensi dan integritas serta profesionalisme. Hari ini kita langsung upgrade dengan bimtek," ucap Lulus Mariyonan.

Setelah dilantik, kata Lulus,  jajaran penyelenggara tingkat kecamatan khususnya bidang pengawasan ini sudah siap. 

"Tiga orang per kecamatan, ini untuk memastikan Pemilu 2024 nanti sesuai azasnya yakni luber jurdil," kata Lulus Mariyonan. 

Lulus berpesan, jika kemarin belum siapa-siapa, sekarang sudah menjadi tokoh di kecamatan masing-masing. 

Baca juga : Penyebar Video Hoax Minta Maaf, Ternyata Stok Pupuk di Kecamatan Todanan Blora Cukup

"Sehingga, tadi sudah kami intruksikan untuk melakukan koordinasi dengan forkopimcam setempat. Datang memperkenalkan diri, dan mohon support untuk kerja-kerja pengawasan kami ke depan," terang Lulus Mariyonan. 

Menurutnya, anggota Panwaslucam banyak didominasi wajah baru. 

"Iya dengan seleksi baru, wajah baru, semangat baru, pemilu baru, tantangannya juga baru dan kita pilih yang terbaik," ujar Lulus Mariyonan. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan selamat kepada Panwaslucam yang dilantik.

Baca juga : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo instruksikan Sikat Saja Pemotong BLT

"Selamat, 48 sebagai manusia terpilih di antara hampir satu juta masyarakat Blora. semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah," ucap Arief Rohman. 

Bupati menuturkan, karena ini mengawal pesta demokrasi serentak di tahun 2024, peran Panwas di tingkat kecamatan itu sangat strategis. 

"Nanti bisa bersama-sama bersinergi untuk penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Bupati Blora Arief Rohman. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments