Pria Tua di Cepu diberi Jaket yang Dipakai Presiden Jokowi

 

INFOKU, BLORA - Oni Priyono tak menduga panggilan dan lambaian tangannya dibalas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Oni Priyono lebih tidak menyangka bakal diberi jaket oleh Presiden Jokowi.

Bahkan Presiden Jokowi melepas jaketnya dan memakaikannya sendiri ke Oni Priyono.

Momen tersebut terjadi di kawasan Pasar Merah Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah, Jumat 17 Desember 2021.

Tak hanya meresmikan Bandar Udara (Bandara) Ngloram. Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istri Iriana Joko Widodo ke Kabupaten Blora, Jumat (17/12/2021), juga diisi dengan penyerahan bantuan untuk para pedagang dan masyarakat di Kecamatan Cepu.

Presiden Jokowi dan istri bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno serta sejumlah pejabat lainnya tiba di Bandara Ngloram sekitar pukul 08.40 WIB.

Rombongan presiden menggunakan pesawat ATR Garuda 72-600 dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi serta Bupati Blora H Arief Rohman.

Sedangkan para pejabat lainnya termasuk Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah sudah menunggu di lokasi peresmian Bandara Ngloram.

Setelah prosesi peresmian Bandara Ngloram selesai, Presiden Jokowi dan istri melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dalam perjalanan darat itulah presiden menyempatkan diri memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada pedagang di Pasar Merah Mulyorejo Cepu.

Jumlah paket bantuan yang diserahkan mencapai 300 paket sembako. Hal yang sama juga dilakukan Presiden Jokowi bersama istri di kawasan Taman Tuk Buntung, Cepu.

Sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang sudah menunggu kedatangan presiden.

Kedatangan presiden, disambut antusias para pedagang. Sejenak mereka menghentikan aktivitas jual-beli untuk menyaksikan presiden dan sesekali mereka memfoto momen bersejarah tersebut.

Presiden juga berdialog dengan para pedagang pasar, sembari berpesan pentingnya protokol kesehatan.

Salah seorang pedagang di Pasar Mulyorejo, Sami (75) mengaku senang karena Presiden Jokowi berkenan hadir secara langsung di Pasar Mulyorejo untuk memberikan bantuan.


Dirinya dan para pedagang lainnya tidak menyangka bakal bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

‘’Alhamdulillah mugi Pak Jokowi pinaringan sehat wal afiat lan panjang umur. Kulo boten nyono, Pak Jokowi ngriki dateng peken (Alhamdulillah semoga Pak Jokowi sehat wal afiat dan panjang umur. Saya tidak menyangka, Pak Jokowi kesini di pasar),’’ tuturnya.

Hadirnya Presiden Jokowi di tengah-tengah pedagang pasar Mulyorejo juga sangat berkesan, terutama bagi salah seorang warga setempat bernama Oni Priyono.

Laki-laki tua tersebut tak menyangka bakal bertemu langsung dan diberi jaket oleh presiden.

‘’Saya kaget, seperti dapat rejeki, sangat senang, tadi kaget saya melambaikan tangan gini-gini dan Pak Presiden nunjuk, bilang iya kamu. Terus saya diantar Paspampres untuk menghampiri Pak Jokowi,’’ ungkapnya.

Begitu menghadap, presiden secara spontan melepas jaketnya dan kemudian memakaikannya kepada Oni Priyono.

‘’Pak Jokowi terimakasih. Semoga bapak sehat selalu. Saya berharap bapak nanti bisa berkunjung ke Blora lagi, masyarakat Blora, Cepu sangat mengharapkan kedatangan Pak Jokowi,’’ kata Oni.(Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments