Mutasi Kasek Rohil tabloid INFOKU 79



Bupati Rohil Mutasi Para Kepala Sekolah
INFOKU, BAGANSIAPI-API- Sebanyak 28 kepala sekolah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menempati posisi baru dan mutasi itu menurut Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno, sebagai upaya penyegaran dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
Bupati Rohil Suyatno yang langsung melantik para kepala sekolah di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Sabtu (7/6).
Bupati dalam sambutannya, mengatakaj bahwa yang dilantik ini kebanyakan mengantikan  kepsek yang lama telah pensiun.
"Selama ini para kepsek ini sudah lama menjabat sebagai PLH, dan bertugas sudah bertahun-tahun, jadi hari ini saya lantik," katanya.
Menurutnya, pelantikan itu dilakukan dalam upaya penyegaran untuk itu diminta kepada kepsek yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya lebih maksimal, karena anak-anak didik akan segera menghadapi Ujian.
Lanjutnya, seperti sekolah teluk pulau menjadi sorotan tersendiri baginya, bahkan hal itu lebih membuatnya bangga.
Pasalnya, sekolah diteluk pulau, Kecamatan Rimba melintang itu diyakini sangat tertata rapi hal itu diharapak bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.
Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Misnawati mengatakan, secara keseluruhan jumlah kekosongan dalam jabatan kepsek ada sebanyak 33 orang, sebab selama ini jabatan kepsek belum defenitif hanya sebagai pelaksana harian (Plh-red)
"Mereka kan sudah lama menjabat Plh, kalau sampai saat ini juga tak kita lantik makan nantinya imbas kepada anak -anak yang ujian akhir tidak bisa menandatangani ijazah,"jelas Misnawati.
Lanjutnya, kepada Kepsek yang baru saja dilantik untuk segera menjalankan tugas nya, dan bisa menjalain Komunikasi yang baik antara kepsek dan Majelis guru. karena keberhasilan Sekolah bukan tergantung pada guru yang mengajar saja tapi juga peran aktif kepala sekolahnya.
"Kepsek dan majelis guru harus menjalinkan Komunikasi dengan baik, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan Otnimal. kepala sekolah harus bisa menilai guru, begitu pula sebalik nya, sehingga dengan menjalin komunikasi yang bagus, maka sekolah akan bagus dan mutu pendidikan juga akan bagus.”ujarnya.
Informasi dirangkum, para kepsek yang resmi dilantik berjumlah 28 orang, diantaranya 18 Kepsek untuk Sekolah Dasar (SD),6 Kepsek untuk Sekolah Meningkat Pertama (SMP) dan 4 kepsek untuk tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA).(Moris)
Foto: Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Misnawati
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru