Topik INFRASTRUKTUR JALAN tabloid INFOPKU 63

Rp 138 milyar Infrastruktur Jalan
INFOKU, BLORA- Perlahan namun pasti kerusakan infrastrutur jalan di kabupaten Blora mulai diperbaiki.
Bahkan pada tahun ini alokasi untuk infrastruktur jalan di kabupaten Blora, anggaranya mencapai Rp 138 Milyar, baik yang berasal dari APBD BLora 2013 – DAK (Dana Alokasi Khusus) maupun dari Bansos.
Hal itu diungkapkan Plt Ka DPU Blora Bondan Soekarno saat ditemui diruamg Kerjanya Senin (30/9) lalu.
Dari data yang dihimpun INFOKU pada tahun 2013 ini anggaran untuk perbaikan jalan di tahun ini, merupakan terbesar dari 3 tahun sebelumnya.
Sehingga yang selama ini masyarakat secara pesimis mengatakan misi dan visi Bupati Blora akan gagal nampaknya harus gigit jari.
Keseriusan Bupati Blora Djoko Nugroho pada tahun ini untuk membangun dan memperbaiki infrastrutur jalan memberi perubahan warna tersediri pandangan masyarakat terhadap dirinya.
Survey INFOKU tentang Pelaksanaan Visi dan Misi Bupati Blora, yang diambil secara acak terhadap 107 orang di 10 kecamatan memunculkan kesimpulan yang menjanjikan.
Pada tahun 2010 kepercayaan masyarakat terhadap Program kerja bupati mencapai angka sekitar 80 persen, karena saat itu masyarakat memberi harapan yang tinggi agar Bupati dapat melaksanakan Visi dan Misinya.
Di Tahun 2011 kepercayaan masyarakat hanya dapat terpenuhi 61 Persen, karena anggaran yang cukup terbatas.
Kemudian di tahun 2012 justru terjadi penurunan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Bupati Blora ke 27 ini, sehingga dikalkulasi hanya mencapai sekitar 40 Persen.
Hal ini disebabkan dana yang terbatas untuk infrastruktur jalan, dan sebagian untuk alokasi pembangunan kantor-kantor pemerintahan yang sebagian besar sudah rusak.
Tahun 2013
Prosentase kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Bupati Blora mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni di kisaran angka 58 persen.
Peningkatan kepercayaan tersebut disebabkan adanya 118 proyek pembangunan yang berkaitan dengan Infrastruktur Jalan, yang pada tahun ini akan diselesaikan, dan tersebar di 16 Kecamatan wilayah Blora.
Mulai dari Jalan Hotmix. Lapen, Grosok dan Beton akan terbangun dan selesai ditahun ini.
Demikian juga Jembatan, Talut Jalan sampai drainase juga sedang dalam proses pengerjaan.
Bahkan ada beberapa jalan hotmix yang sudah selesai pengerjaannya, diantaranya, Peningkatan jalan Kaliwangan-Pakis, jalan Pakis-Bangsri, Jalan GOR, Jalan Gunung Wilis, Jalan Ketileng- Todanan.
Demikian juga Jalan Rajawali, Jalan Pakis-Bangsri, Jalan kaliwangan-Buluroto, jalan Jomblang-Pelem, Jalan Pojokwatu-Jenu, jalan Reksodiputro dan Jalan Tembus SMP Merdeka Ngawen yang berupa Betonisasi, serta masih banyak pula yang dalam tahap penyelesaian.
Begitu pula Pemeliharaan jalan yang sudah diselesaikan diantaranya Jalan Ngareng–Jalan Gajah Mada Cepu dan jalan Ngawiyan-Desa Balong. 
      Dari pembangunan kesemuanya ini, Bupati Blora Djoko Nugroho di berbagai kesempatan berharap agar masyarakat ikut juga membantu yaitu dengan ikut memelihara jalan yang telah dibangun tersebut.(Endah/Lukman/Agung)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru