Kriminal Blora tabloid INFOKU 63


Anggota Polisi Dibacok Pencuri Kayu
INFOKU, BLORA. Seorang anggota Polsek Japah Blora, Aiptu Heru Siswoyo, mengalami luka parah.
Empat jarinya, dua jari manis dan dua kelingking hampir putus terkena sabetan senjata tajam.
 Ditambah luka bacok di tangan, kepala dan punggung. Beruntung dirinya berhasil selamat.
Sempat dilarikan ke Puskesmas Japah, akhirnya keluarga minta dirujuk ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.
 “Semula saya mengira mereka adalah warga. Tapi tiba-tiba ikut menyerang. Satu anggota lainya menyelamatkan diri,” kata Heru yang dirawat di Ruang Markisa 214, Senin (30/9).
 Dari keterangan istri Heru, Lili Eka Anjarwati, warga Desa Bogem, Kecamatan Japah, Blora, suaminya bersama anggota polisi lainnya, Amin, pamit untuk bertugas pengamanan di hutan yang masuk KPH.Mantingan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban bersama temannya melihat segerombolan orang yang sedang mencuri kayu.
Kedua anggota polisi ini kemudian berusaha menangkap para pelaku pencurian. Heru sempat mengeluarkan dua kali tembakan peringatan namun pelaku justru menyerang balik keduanya.
Karena kalah jumlah, mereka kemudian berusaha bersembunyi. Namun Amin sempat menyelamatkan diri.
Para pelaku sempat melayangkan senjata tajam ke punggung, tangan, dan pundak Heru.
 Memperoleh pukulan bertubi dan bacokan senjata tajam, Polisi yang telah bertugas di Polsek Japah semenjak tahun 2007 itupun terjatuh tengkurap dengan posisi mendekap senjata jenis revolver kaliber 9 mm.
Didalamnya masih berisi empat peluru yang kemudian dirampas oleh pencuri. Heru sendiri sudah tidak berdaya saat itu. Termasuk ketika diguyur bensin hendak dibakar.
Heru kemudian merangkak ke pemukiman warga dan pingsan. Saat sadar ia sudah berada di Puskesmas.
 Kapolda Jateng Irjen Dwi Priyatno yang didampingi Kapolres Blora AKBP Mujiyono dan Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo menjenguk Heru, Senin (30/9) malam.
Kapolda mengatakan apa yang dialami oleh Heru merupakan bagian dari tugas seorang aparat. Meski demikian, ia berharap pada semua Kapolsek yang memiliki wilayah hutan harus lebih berhati-hati.
Lebih jauh, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan serta mengumpulkan bukti. Termasuk  melakukan razia untuk mengetahui keberadaan senjata api anggotanya.
Sementara keberadaan bensin yang disiramkan ke anggota turut diduga ada unsur perencanaan dan kesengajaan melawan petugas.
“Kami sedang melakukan pengejaran pada semua tersangka. Jika ada indikasi sebagai pelaku, maka akan segera ditindak,” kata Dwi yang turut memberikan tali asih pada anggotanya.(Endah/IB)
Foto Bacok
Caption : Kapolda Jateng Irjen Dwi Priyatno menjenguk Aiptu Heru Siswoyo yang dirawat di Ruang Markisa 214 RS RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, Senin (30/9) malam.
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru