Pemkab Blora - tabloid INFOKU 50



Handphone Khusus Untuk Para Pejabat Blora
INFOKU, BLORA- Sebanyak 33 pejabat di Pemkab Blora mulai hari ini, Kamis (7/3),  mengggunakan handphone khusus. Handphone berjenis I Sec-HT dab Mobile Crypto SMS Enterprise itu merupakan barang pinjam pakai dari Lembaga Sandi Negara.
Ke-33 pejabat yang mendapatkan Handphone pinjam pakai tersebut adalah bupati, wakil bupati, sekda, asisten setda serta para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
''Barang ini pinjam pakai yang melekat pada jabatan. Jadi seandainya nanti Anda dimutasi atau pensiun, barang ini dikembalikan untuk kemudian dipakai pejabat yang baru. Seperti mobil dinas,'' ujar Asisten III Setda Blora, Pramono.
Penggunaan handphone pinjam pakai itu untuk menghindari penyadapan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena itu handphone tersebut dilengkapi sejumlah fitur khusus. Selain seperti handphone biasa, barang itu bisa difungsikan sebagai handy talky (HT).
''Namun untuk HT hanya dalam lingkup wilayah Blora. Sedangkan sms atau telpon bisa untuk seluruh wilayah di Indonesia,'' ujar Sali, salah seorang petugas yang memberikan praktik pengoperasian handphone.
Dia juga mengemukakan jika ada sms nyasar ke handphone pinjaman Lembaga Sandi Negara tersebut maka smsnya tidak akan terbaca.
''I Sec-HT ini digunakan untuk memperlancar komunikasi dan tugas dalam bekerja,'' tandas Kabag TU dan Keuangan Setda, Hurip Indiani.(Endah/AM)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru