Budaya Toleransi Terjaga di Blora, Tokoh Lintas Agama Datang Ucapkan Idul Fitri di Pendopo Bupati Blora

INFOKU,BLORA - Bupati Blora, Jawa Tengah, Arief Rohman mengapresiasi tingginya toleransi di Kabupaten Blora sehingga kondusifitas wilayah terus terjaga. 

Bupati mengaku senang dan mengucap syukur karena kedatangan tamu istimewa untuk merayakan lebaran.

Tamu yang dimaksud adalah sejumlah tokoh lintas agama. Seperti Romo Agustinus Eko Wiyono dari Gereja Katolik Santo Pius X Blora, Bambang dari Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora, hingga Esther Srimining Pendeta Gereja Bethany Blora.

“Terimakasih sudah berkenan berlebaran bersama. Semoga Blora terus seperti ini, aman damai, rukun semuanya. Ayo, ayo, monggo nyicipi lontong opor dulu, makan dulu," ucap Bupati pada acara open house lebaran di rumah dinasnya, Rabu 10 Maret 2024.

Baca juga : Ada 3 Bus Mudik Gratis Disediakan Pemkab Blora

Dia menyebut, ketika ada Natal dan Paskah, dirinya hadir bersama Forkopimda ke gereja untuk memberikan ucapan.

Begitu juga saat Imlek, hadir ke klenteng untuk memberikan ucapan.

“Sekarang giliran Idulfitri kami menerima saudara-saudara lainnya. Budaya toleransi seperti patut untuk terus kita bangun. Menjaga silahturahmi, membangun kebersamaan untuk Blora yang lebih nyaman," kata Bupati.

Ucapan selamat lebaran pun disampaikan satu persatu tokoh lintas agama tersebut tidak hanya kepada bupati melainkan juga untuk warga muslim di Blora.

Baca juga : Pos Mudik PMI Blora Siap Layani Gangguan Kesehataan saat Perjalanan

“Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin kagem sedaya," ucap Romo Eko dari Gereja Katolik Santo Pius X Blora.

"Selamat Idulfitri 1 Syawal 1445 H untuk Pak Bupati dan sekeluarga dari kami mewakili umat kristiani. Semoga Blora semakin maju aman damai bersama kepemimpinan Bapak Bupati," ucap Esther Srimining, Pendeta Gereja Kristen Bethany. (Endah/KOM) 


Post a Comment

0 Comments