Segera Datangi Kemenpupr, Bupati Blora Akan Kawal Perbaikan Longsoran Desa Gadon

INFOKU,BLORA - Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan komitmennya mengawal pembangunan kembali longsoran di Desa Gadon Kecamatan Cepu yang terjadi pada Selasa 12 Maret 2024 akibat tergerus aliran Sungai Bengawan Solo. 

Dijelaskan, longsor yang terjadi di Desa Gadon mengakibatkan akses jalan kabupaten ruas Ngloram-Gadon sempat ditutup total. Pemkab Blora katanya, sudah berkoordinasi dan meminta bantuan Kementerian PUPR agar segera diperbaiki.

“Agenda terdekat ini ngawal terkait longsoran, jadi kita akan ke Jakarta ke Kementerian PU, karena di bronjong ini (tanggulnya -Red) tidak bisa, perlu paku bumi," terangnya saat acara ‘Blora Menyapa’ di Masjid Al Hidayah, Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kamis 21 Maret 2024.

Baca juga : Ruas Jalan Gadon-Ngloram Terputus Akibat Talud Longsor

Dalam dialog bersama warga Desa Jipang itu, Bupati juga menyampaikan program pengembangan kawasan Cepu. Pemkab berkomitmen akan meneruskan pembangunan infrastruktur di wilayah Cepu.

Terlebih, pembangunan jalan di Desa Jipang yang memiliki potensi pariwisata, sejarah dan kebudayaan.

“Desa Jipang ini kan desa wisata, nanti semoga jalannya mulai dari bandara muter ke desa sini bisa halus dibangun," ungkap Bupati.

Baca juga : Safari Ramadan, Bupati Blora Minta Masyarakat Waspada Potensi Bencana

Safari Ramadan ‘Blora Menyapa’ tersebut, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, Bupati juga menyerahkan sejumlah santunan/ bantuan sembako dari Baznas dan Pemkab Blora kepada lansia dan masyarakat yang membutuhkan. Termasuk juga menyerahkan bantuan kepada takmir masjid.(Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments