Korlantas Polri Survey Blora, Akan Bangun ISDC Pertama Kalinya di Jateng

INFOKU, BLORABila ini terealisasi maka akan menjadi sejarah di kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, dimana rencananya di kabupaten paling ujung timur Jawa Tengah tersebut akan dibangun Indonesia Safety Driving Centre (ISDC) oleh Korlantas Polri. 

Dan ISDC ini nantinya adalah yang pertama di Provinsi Jawa Tengah.

Adapun proses pembangunan ISDC saat ini memasuki tahap survey Lapangan, dimana rencana lokasinya berdirinya nanti akan dibangun di tanah hibah dari Pemkab Blora.

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi Mendampingi Kasubdit Standar Cegah Dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Muhammad Tora dalam Kegiatan Survey Lapangan Lokasi Yang Akan Dijadikan Lokasi Indonesia Safety Driving Centre (ISDC) Di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Senin, (27/2/2024) sore kemarin.

Baca juga : Bangun RS Bhayangkara, Pemkab Blora Hibahkan Tanah 2,2 hektare ke Polda Jateng

Dua lokasi yang disurve adalah di lokasi Lapangan golf turut wilayah kelurahan Kunden kecamatan Blora dan lahan di belakang gedung BPPKAD di kawasan kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora.

Pusat Studi Penelitihan & Latihan Pengemudi VIP

Keberadaan ISDC adalah upaya Korlantas Polri dalam membentuk pengguna jalan yang berkeselamatan (safer people) demi terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Tujuan ISDC, adalah untuk mendidik pengemudi yang ingin belajar mengenai tata cara berkendara, etika dalam berkendara, pengenalan kendaraan, teknik olah kemudi dan manajemen resiko kecelakaan, baik secara teori maupun praktek.

Baca juga : Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai

Fungsi ISDC adalah antara lain, pusat latihan pengemudi Patwal VIP/VVIP, SAR, Rescue, pusat latihan instruktur, penguji, assesor, trainer, pusat pengujian kompetensi, sertifikasi, pusat studi penelitian, riset dan laboratorium road safety, pusat latihan pengemudi profesi, pusat latihan pengelola transportasi, pusat komunitas otomotif; pusat kemitraan asosiasi sekolah mengemudi serta pusat lembaga sertifikasi (profesi dan kompetensi). 

ISDC juga dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang, salah satunya adalah lapangan yang dapat digunakan untuk latihan mengemudikan kendaraan bermotor, baik roda dua, roda empat dan lebih.(Endah/KOM) 


Post a Comment

0 Comments