Jelang Akhir Tahun 2023, Polres Blora Tingkatkan Patroli

Lancarkan Lalu Lintas, Satlantas Polres Blora Siap Amankan Tahun Baru

INFOKU, BLORA - Guna mengurangi kemacetan arus lalu lintas di Kabupaten Blora Satlantas Polres Blora melakukan pengalihan arus. 

Hal ini dilakukan lantaran sepanjang jalan pemuda nantinya terdapat tiga panggung hiburan yang menjadi sasaran warga yang menikmati malam pergantian Tahun Baru 2024.

Kanit Penegak Hukum (Gakkum)Satlantas Polres Blora Ipda Riska Taufiq Sunny mengatakan Satlantas Polres Blora akan melakukan pengalihan arus dimalam Tahun Baru 2024.

“Di jalan Pemuda nantinya ada tiga panggung hiburan yaitu panggung utama berada disebelah timur Alun-alun,panggung ke dua berada di perempatan grojogan dan panggung ke tiga berada di sebelah barat tugu pancasila," Ucap Ipda Taufiq Sunny saat mengecek lokasi ,Sabtu, 30/12/2023.

Baca juga : Ruang IGD Penuh Seiring Meningkatnya Kasus DBD di Blora

Diperkirakan seluruh masyarakat kabupaten Blora akan memenuhi sepanjang jalan pemuda hingga bundaran Alun – alun Blora.
Kendaraan yang dari arah timur diarahkan dari bundaran tugu pancasila ke arah jalan reksodiputro.sedangkan arus lalu lintas dari arah barat diarahkan melintas di jalan agil kusumodyo dan arus lalu lintas dari arah utara diarahkan melintas di jalan kisoreng.

Usai melakukan pengamanan Natal,seluruh personil gabungan TNI dan Polri akan diterjunkan mengamankan malam pergantian Tahun di kabupaten Blora.

Polres Blora menerjunkan tim Satuan Tugas(satgas) Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta satgas prepentif dan tim mobiling yang ditugaskan apabila  terjadi kemacetan di jalan. 

Baca juga : Sebanyak 53 Kasus Tindak Pidana Tahun 2023

“Dengan dilakukan pengalihan arus diharapkan warga dapat nyaman dalam menikmati pergantian Tahun Baru. Karena diprediksi ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat akan memadati ruas jalan di Blora, " tambahnya.(Endah/Bayu) 



Jelang Akhir Tahun 2023, Polres Blora Tingkatkan Patroli

INFOKU, BLORA - Polres Blora Polda melalui tim satgas Operasi Lilin Candi 2023 melaksanakan patroli bermotor, Sabtu (30/12/2023). 

Hal itu diintensifkan sebagai salah satu langkah untuk antisipasi tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Blora.

Sehingga tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, maka Polres Blora beserta jajarannya terus melakukan tindakan kepolisian seperti patroli dan penjagaan.

Satu regu patroli Satgas Operasi Lilin Candi Polres Blora yang dipimpin oleh Ipda Suwanto nampak menyambangi beberapa lokasi diantaranya pusat keramaian masyarakat, pasar tradisional, pemukiman warga, objek vital hingga kawasan gereja.

Baca juga : Sebanyak 53 Kasus Tindak Pidana Tahun 2023

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, melalui Kasi Humas Iptu Sugiman, menyampaikan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan, namun demikian jelang akhir tahun lebih ditingkatkan, salah satunya adalah patroli menggunakan sepeda motor karena dipandang lebih maksimal karena bisa blusukan hingga ke lorong lorong yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Baca juga : Polres Blora Gelar Apel Panggilan Luar Biasa

"Kita tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Walaupun Blora relatif aman, namun kegiatan patroli terus kita tingkatkan. Apalagi saat ini menjelang akhir tahun.Salah satu yang kita antisipasi adalah kawasan pusat keramaian masyarakat, dan pasar serta kawasan perbelanjaan," kata Kasi Humas. (Setyorini/POL) 


Post a Comment

0 Comments