Ada 12 Kios Blok S Yang Tutup, Akan Diundi

 

INFOKU, BLORA – Pembenahan Blok S Terus dilakukan dan diupayakan Pemkab.

Sebab, sejak diresmikan pada 2019 lalu kios-kios Blok S masih belum maksimal memikat pengunjung. Akibatnya, banyak pedagang yang menutup kiosnya.

Blok S berlokasi di tempat strategis. Yakni, di pinggir jalan raya Blora-Cepu. Tepatnya perempatan Seso Kecamatan Jepon.

Dalam keterangan pers, Kabid Pasar Daerah Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Dindagkop UKM) Blora Soni Supriyanto mengatakan, pihaknya mulai mengupayakan pembenahan Blok S tersebut.

Upaya tersebut diawali dengan pendataan dan pembinaan para pedagang yang kiosnya tutup.

Baca juga : Diduga Ada Oknum Bermain Harga, Puluhan Kios Blok S Belum Terisi

Soni melanjutkan, pihaknya sudah berupaya membentuk ekosistem pasar di Blok S.

Pedagang yang kiosnya terpaksa tutup akibat dagangannya tidak laku mulai didata. Ada 68 kios yang terbagi dalam 4 blok di lokasi itu. Yakni, di sisi utara timur, utara barat, barat perempatan, dan barat Mapolres.

“Setelah Lebaran mulai ditindaklanjuti pendataan itu. Nantinya kami akan undi kios-kios yang kosong itu,’’ jelasnya.

Ada 12 kios yang sekarang tutup dan nantinya diundi. Harapannya masyarakat benar-benar pedagang bisa mendaftar dan mengikuti pengundian tersebut.

Saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang mengajukan permohonan untuk memanfaatkan sisa-sisa kios tersebut.

Baca juga : Ketua DPRD Blora Tak Gentar, Walau Diadukan ke KPK soal Honor Narasumber

“Tepatnya ada 15 pedagang yang mengajukan diri untuk pemanfaatan kios tersebut. Nanti diundi, siapa yang mendapatkan 12 kios itu,’’ ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mulai merencanakan acara pertunjukkan seni untuk menggaet daya tarik masyarakat supaya mengunjungi Blok S. Tidak hanya itu, pihaknya juga sedang berupaya menawarkan OPD lain untuk membuat event di Blok S agar semakin ramai. (Endah/IST)



Post a Comment

0 Comments