Latihan Bersama Tentang Polmas, Polres Blora Gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas

 

INFOKU, BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui bagian SDM dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) menggelar kegiatan Polri Belajar, Senin (27/2/2023) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sudarto adapun tema kegiatan ini adalah tentang Polmas. Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polres Blora.

Kasat Binmas AKP Sudarto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Polri Belajar ini merupakan latihan bersama tentang Polmas. 

"Terkait dengan bagaimana kita meningkatkan keterampilan personel Bhabinkamtibmas terutama di Polres Blora dengan cara menambah pengetahuan atau wawasan, sebelum kita terjun ke lapangan memberikan pembinaan kepada masyarakat," urainya.

Dijelaskannya, Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah masyarakat guna melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur pemerintah, komunitas ataupun masyarakat.

Baca juga : Silpa Rp 195 Miliar, Penyerapan Anggaran OPD DBlora Rendah 

Kasat Binmas berpesan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, seorang bhabinkamtibmas harus bisa menjalin sinergi yang baik dengan lintas sektoral yang ada di masing-masing wilayah.

"Untuk bersinergi dengan Polri dalam menangkal segala potensi gangguan kamtibmas yang ada, juga turut berperan dalam pemecahan masalah,” tambahnya.

Baca juga : Sekitar Rp 700 Juta, Total Denda Proyek Molor

AKP Sudarto berharap kepada peserta pelatihan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan serius. Hal ini sebagai modal awal sebelum terjun ke lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayah binaan.

“Mari kita melatih diri kita, menambah wawasan terkait Polmas, kemudian kita bimbing dan bina masyarakat yang ada di wilayah masing masing," ujarnya. (Setyorini/POL)



Post a Comment

0 Comments