Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar


INFOKU, BLORA - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Pembekalan Kepada Instruktur Kabupaten/Kota dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar untuk aktivasi akun belajar siswa di Kabupaten Blora. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,hadir dan membuka kegiatan tersebut didampingi Kabid GTK, Mujo Sugiyono, di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Sedangkan sebagai narasumber yaitu, Sulistyo dari SMPN 3 Blora, Syafi’i dari SDN Candi Todanan dan dari LPMP Provinsi Jawa Tengah.

Kabid GTK, Mujo Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi guru untuk memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar agar jumlah siswa Kita bertambah untuk melakukan aktivasi akun Belajar Siswa.

Menurutnya Kabupaten Blora menempati urutan ke-25 dari 35 Kabupaten/Kota yang memanfaatkan akun belajar.

Baca juga : Validasi Data Tak Kunjung Selesai, Disdagkop Gandeng Kejaksaan Blora

Sehingga kegiatan ini dipandang perlu agar anak-anak kita semakin bertambah jumlahnya dalam memanfaatkan Akun Belajar ini.

“Terkait dengan Pendampingan Pembekalan Kegiatan Instruktur Kabupaten/Kota dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar untuk aktivasi Akun Belajar siswa. Selain itu, Platform membantu guru dalam mendapatkan Platform Merdeka Mengajar”, ujarnya.

Baca juga : Wagub Jateng Instruksikan Pasar Hewan Dibuka Jelang Idul Adha

Peserta pembekalan berjumlah 20 orang guru yang nantinya akan menjadi pioner dan menjadi motor utama dalam memotivasi guru-guru di Kabupaten Blora untuk mendorong siswa di sekolah PAUD, SD, dan SMP se-Kabupaten Blora agar siswa-siswa semakin banyak memanfaatkan Akun Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq, menjelaskan, terkait dengan IKM, Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, diharapkan materi-materi pembelajaran dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Saya berharap setelah kegiatan ini nanti kita adakan monev supaya ada imbas dari kegiatan tersebut. Karena di Akun Belajar ini banyak hal yang bisa diperoleh dari situ. Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa efektif dan juga pengimbasannya di masing-masing Korwil,” tegas Aunur Rofiq. (Setyorini/IST)


Post a Comment

0 Comments