Rp 32 Miliar untuk Perbaiki Jalan Blora-Randublatung

 

INFOKU, BLORA Saat ini jalan dari Randublatung menuju Blora mulai dibangun.

Dari total sekitar 28 km, pemerintah Kabupaten Blora menargetkan melakukan peningkatan jalan hingga 5,44 km dengan pagu anggaran total hingga Rp 32 miliar.

Pembangunan ini melengkapi pekerjaan tahun 2017 lalu.

Pujiarianto, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora mengaku pembangunan jalan tersebut akan dibangun dengan lebar 5,5 meter.

Sebab jalan tersebut termasuk sebagai jalan utama dari wilayah Randublatung-Kradenan untuk menuju pusat kota Blora.

”Peningkatan jalan nantinya akan dikategorikan menjadi dua jenis. Untuk jalan besar seperti jalan Randublatung-Blora, nantinya akan dibangun dengan lebar 5,5 meter. Per kilometernya membutuhkan sekitar Rp 5 m.

Baca juga : Blora Darurat Tangani Angka Putus Sekolah

Sedangkan yang lebih kecil lebarnya 4,5 meter dengan anggaran sekitar Rp 4 miliar per kilometernya,” jelas Puji, Sapaan akrab sekretaris Bappeda itu.

Pembangunan jalan tersebut dibagi menjadi dua paket pembangunan. Yakni peningkatan Jalan Kamolan – Klopoduwur – Ngliron kec. Blora/Banjarejo/Randublatung menjadi satu paket.

Dengan anggaran Rp 16,5 miliar. Serta peningkatan Jalan Ngliron – Kalisari – Wulung Kec. Randublatung dengan anggaran Rp 15,5 Miliar.

Untuk Jalan Kamolan hingga Ngliron, rencananya peningkatan jalan berupa pengecoran jalan dengan aspal pada beberapa titik. Sedangkan Jalan Ngliron hingga Wulung, rencananya berupa pengecoran jalan dan pembuatan talud jalan.

Diberitakan sebelumnya, dana pinjaman daerah yang diajukan oleh Pemkab Blora telah disetujui oleh beberapa pihak terkait.

Seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, serta dari peminjam dari pihak pemberi pinjaman, Yakni BPD Bank Jateng.

Baca juga : Walau Kekurangan 1.483 Siswa, PPDB SMPN Blora Tidak Diperpanjang

Pujiarianto menambahkan, dana pinjaman dengan total Rp 150 miliar itu ditargetkan dapat membangun 31,87 kilometer jalan yang menjadi wewenang Pemkab Blora. Pembangunan itu dibagi menjadi 15 paket pekerjaan. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments