LAN Blora Terbentuk, Replika BNN tingkat Kabupaten

 

INFOKU, BLORA - Kepengurusan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Blora telah terbentuk dan siap mengemban tugas.

"Mohon dukungan Pemerintah Daerah, masyarakat Blora, tokoh masyarakat dan tokoh agama, mari kita selamat masyarakat Blora khususnya generasi muda dari bahaya narkotika," ucap Budi Tjahyono, Ketua LAN Blora ,Minggu (29/5/2022).

Budi Tjahyono yang pernah menjabat Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Blora, dan Kepala Bidang (Kabid) Poldagri dan ke-Ormasan Kesbangpol Kab. Blora menambahkan, mudah-mudahan dengan LAN Kabupaten Blora bisa bersinergi dengan BNN dan Pemkab Blora dalam rangka pemberantasan narkoba di wilayah kabupaten setempat.

Ia mengungkapkan, Lembaga Anti Narkotika (LAN) tidak jauh berbeda dengan oraganisasi-oraganisasi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

"Lembaga ini merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), yang kedudukannya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2010," jelasnya.

Baca Juga : Pasar Hewan Ditutup 14 Hari, Blora Zona Merah PMK

LAN Blora siap menjadi mitra strategis pemerintah, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya Kabupaten Blora.

Dikatakannya, kedepan pihaknya akan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya narkotika, serta melindungi masa depan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

"Mari bersama-sama kita besarkan LAN Kabupaten Blora ini dengan tekad sapu bersih peredaran narkoba di negara ini khususnya di wilayah Kabupaten Blora," terangnya dikutip dari mediacentral.info.

Diketahui, pasca silaturahmi dan menyampaikan gagasan di hadapan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, pada Jumat (25/2/2022) di Kantor Wakil Bupati Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kordinator Wilayah Lembaga Anti Narkotika (LAN) Pusat, Sri Wijiati bersama calon pengurus LAN Kabupaten Blora, estafet melakukan rapat strukturisasi untuk membentuk kepengurusan LAN Kabupaten Blora.

Baca juga : Walau Kekurangan 1.483 Siswa, PPDB SMPN Blora Tidak Diperpanjang

Antusiasme masyarakat Blora dalam mendukung berdirinya Lembaga Anti Narkotika di wilayah sangat besar.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Blora dan Kepala Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Sujono, Kepala Desa Keser, memfasilitasi seluruh kegiatan Rapat Strukturisasi LAN Kabupaten Blora, mulai dari tempat hingga konsumsi.

Rapat strukturisasi LAN Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Keser pada Sabtu (26/2/2022, dihadiri Kabagren Polres Blora Kompol.Supriyo,S.sos,M.Si dan masyarakat dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Mak Atik, sapaan akrab Sri Wijiati selaku Kordinator Wilayah dari LAN Pusat, memimpin langsung pembentukan Stuktur Pengurus LAN Kabupaten Blora, di hubungi via WA nomor pribadinya.

“Saya sangat bangga dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora dan seluruh masyarakat Blora yang memberikan suport terhadap berdirinya Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Blora," ujarnya.

Dijelaskannya, LAN merupakan lembaga independen yang bertujuan memberikan edukasi, pendampingan hukum serta rehabilitasi pada penyalahgunaan narkotika.

Hal itu penting agar masyarakat secara luas juga mengetahui, LAN juga mendukung pemerintah pusat dalam menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments