Bupati Blora Mengajak Bersama Awasi Tes Tertulis (CAT)


INFOKU, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kembali melaksanakan rapat koordinasi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa dan pemaparan calon pihak ketiga pelaksana tes tertulis sistem CAT, pada hari ini, Sabtu (8/1/2022), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati Blora, Arief Rohman dalam  sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta rakor, bahwa proses pelaksanaan ujian tertulis dengan sistem CAT,  tetap dilanjutkan, setelah adanya PPKM libur natal dan tahun baru 2022.

"Proses seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa kita lanjutkan, sesuai dengan keputusan rakor yang lalu, setelah libur nataru, dan hari ini akan dilakukan pemaparan kepada pihak ketiga, yang telah ada perubahan, sesuai dengan masukan dari berbagai pihak yaitu pihak ketiga bisa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang berakreditasi B, dan kami telah undang 15 Perguruan Tinggi, hari ini yang hadir ada dua, dan besok Rabu akan pemaparan lagi, kemudian diputuskan oleh Panitia Desa untuk memilih perguruan tinggi pada hari itu juga," Kata Bupati Arief.

Baca Juga : Tandingi Demo PKN, Wanita ini Minta Kalau Ada Bukti Dilaporkan ke APH

Terkait pengawasan kepada pihak ketiga dan isu jual beli jabatan dalam ujian perangkat Desa tersebut, Bupati Arief meminta agar, semua pihak mengikuti pemaparan teknis pelaksanaan CAT tersebut, dan mengajak untuk mengawasi bersama pelaksanaan ujian tertulis tersebut.

Menurut Bupati, Pemkab berupaya membantu Kepala Desa dan Panitia Desa, untuk mendapatkan pihak ketiga pelaksana tes CAT, secara transparan.

Hadir dalam acara tersebut jajajaran  forkompinda, ketua Komisi A dan kepala desa se -kabupaten blora(Endah)


 

Post a Comment

0 Comments