Petugas Gabungan di Blora Giatkan Pelayanan Vaksinasi Door To Door

 

INFOKU, BLORA - Petugas gabungan dari Polsek Japah Polres Blora Polda Jawa Tengah, Koramil Japah, serta Petugas Puskesmas dan Pihak Kecamatan setempat megiatkan pelayanan vaksinasi secara door to door, Sabtu (27/11/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngapus Bripka Afaz Zuwono, bersama Babinsa Koptu Sudarsono, dan Bidan Desa Erni Fitri, Amd. Keb, serta Staf Kecamatan Paijan blusukan ke Dukuh Calangan, Desa Ngapus untuk vaksinasi door to door.

Kegiatan jemput bola tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah vaksinasi di Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kapolsek Japah Iptu Isnaeni, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi door to door adalah salah satu komitmen bersama petugas lintas sektoral di Blora untuk mendongkrak jumlah vaksinasi di Blora dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

"Kita berikan kemudahan kepada warga, terutama para lansia ataupun warga yang tinggal di pelosok desa, mungkin tidak ada sarana transportasi mereka kita datangi dan kita lakukan vaksinasi," kata Kapolsek Japah.

Lebih lanjut Kapolsek Japah menambahkan bahwa metode door to door ini akan terus dilakukan sehingga warga di pelosok desa yang belum mendapatkan vaksin bisa terlayani dengan segera dan mendapat kemudahan.

"Sesuai petunjuk bapak Kapolres, vaksinasi door to door ini akan terus kita lakukan, meski sudah divaksin, tak lupa kita ingatkan warga agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," kata Kapolsek Japah.

Untuk diketahui, vaksinasi door to door ini dilakukan di 16 kecamatan di Kabupaten Blora dengan melibatkan petugas gabungan dari lintas sektoral.(Setyorini/POL)


Post a Comment

0 Comments