PMI Blora Berikan Penghargaan Kepada 21 Orang Pendonor Darah

 

INFOKU, BLORA - Sebagai bentuk perhatian kepada para relawan kemanusian dan ucapan terimakasih atas aksi donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora  memberikan penghargaan kepada 21 orang, Rabu (30/6/2021).

21 orang terpilih masing -masing 2 orang  telah 75 kali melakukan donor darah dan 19 orang   telah melakukan 50 kali donor darah  untuk memenuhi stok bagi masyarakat.

Ketua PMI Kabupaten Blora Sutikno Slamet mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan program PMI sebagai bentuk terima kasihnya kepada para pendonor.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pemberian penghormatan dari PMI kepada para pendonor sukarela maka perlu diberi apresiasi,"  kata Sutikno,di Kantor PMI.

Selain itu, untuk melebarkan sayapnya mencari relawan donor PMI Kabupaten Blora juga mengukuhkan kampung donor di lima desa, yakni desa Geneng Kecamatan Jepon,  desa Sukorejo kecamatan Tunjungan,  desa Mojorembun, Megeri, Medalem Kecamatan Kradenan.

Sutikno juga berharap dengan dibentuknya relawan donor ini, nantinya bisa berkembang ke semua desa.

"Kami berharap kampung donor yang sudah dibentuk mampu melaksanakan donor darah secara rutin dan bisa menyebarkan virus kemanusian ini kepada desa-desa yang lainnya," Tambah Sutikno.

Sutikno juga menambahkan,  ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini ada peningkatan kebutuhan darah,  sehingga dibutuhkan peran semua khususnya para pendonor untuk bisa membantu mencukupi kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat. (Endah) 


Post a Comment

0 Comments