Jatah Rekrutmen CASN Blora P3K 924 orang & CPNS 62 orang, Kepastian Seleksi Belum Jelas

   

INFOKU, BLORA Para Calon peserta Seleksi CASN 2021 nampaknya harus bersabar.

Pasalnya sampai saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora masih menunggu kejelasan pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara(CASN).

Hal ini disebabkan tak kunjung ada kejelasan pelaksanaan dan persyaratannya.

Rencananya pekan ini akan digelar rapat koordinasi (rakor), terkait seleksi jatah Pemkab Blora 992 formasi. Rinciannya, tenaga guru 822, tenaga kesehatan 109, dan tenaga teknis 61.

Plt Kepala BKD Blora Heru Eko Wiyono mengatakan, sampai saat ini belum ada perkembangan terbaru seleksi CASN. Pihaknya juga masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Rencananya minggu ini BKN mengajak rapat koordinasi terkait pelaksanaan CASN. ‘’Ditunggu setelah rakor saja, kami ada rakor besok Selasa (29/6),’’ ujarnya kemarin (27/6).

Menurut dia, dalam rakor nanti akan dilakukan secara zoom dengan BKN. Nantinya akan membahas penjelasan teknis pelaksanaan seleksi ASN. Setelah rakor tersebut, bisa saja ada perkembangan baru terkait rekrutmen CASN.

“Kami tunggu saja hasil rakornya besok,’’ imbuhnya.

Adapun untuk formasi CASN Blora sebagaimana dalam keputusan menteri PAN RB Nomor 495 Tahun 2021, Pemkab Blora memperoleh tambahan alokasi formasi CASN 992 lowongan.

Adapun rinciannya yakni Tenaga guru 822, tenaga kesehatan 109, dan tenaga teknis 61.

Dari total CASN itu dipecah dalam formasi PPPK dan CPNS. Untuk PPPK (P3K) sebanyak 924 terdiri dari, tenaga guru 822, tenaga kesehatan 82 dan tenaga teknis 20.

Sementaran CPNS hanya 62 formasi terdiri dari tenaga kesehatan 27 dan tenaga teknis 41.

Tahun ini khusus guru PPPK. Namun, hanya PPPK di formasi guru itu sesuai dengan keinginan menteri pendidikan untuk memperbaiki tata kelola guru, penyelesaian guru honorer dan reformasi birokrasi dengan peningkatan kualitas layanan publik oleh ASN. (Endah/IST)


Post a Comment

0 Comments