TOPIK Calon Bupati Blora

Blora 1 atau anak no 1
INFOKU, BLORA – Perdebatan tentang Siapa Keluarga Bupati Djoko Nugroho, yang akan dijadikan penerusnya pada Pilkada Serentak 2020 banyak diperbincangkan masyarakat Blora.
Sebagaimana diketahui Djoko Nugroho atau lebih akrab dipanggil Kokok, telah memimpin Blora selama 2 periode, sehingga tidak dapat maju pada Pilkada mendatang.
Tidak bisa dipungkiri, pembangunan Kabupaten Blora selama dipimpin Kokok mengalami kemajuaan yang cukup Spektakuler dibanding Bupati Sebelumnya.
Disisi lain Djoko Nugroho yang merupakan Bupati Blora ke 27 ini, sangat merakyat sekali.
Pergaulannya tanpa batas usia, baik muda atau tua. Kegiatan para remaja apapun dia ikuti walau usia sudah tidak muda lagi.
Motocroos, Off road, sepeda gunung, bahkan sepak bolapun dia ikuti.
Bahkan Ngopi bareng baik dengan para remaja maupun tua, diberbagai tempat atau waktu dia selalu hadir.
Belum lagi saat jam dinasnya, setiap mengunjungi sebuah Proyek, habiskan waktu berjam-jam hanya untuk menunggu pengerjaan proyek tersebut.
Bahkan sering tanpa pengawalan pantau langsung proyek dilapangan sekaligus mencari daerah mana diwilayahnya yang masih perlu segera dibangun.
Hal seperti inilah yang membuat nama Djoko Nugroho melambung di Blora, sehingga menjadi perhitungan para Bakal Calon Bupati yang akan maju mendatang.
Slogan “Siap Melanjutkan Kepemimpinan Djoko Nugroho” nampaknya cocok untuk dimunculkan pada Pilkada Blora mendatang.
Istri atau Anak
Banyak masyarakat berharap agar salah seorang keluarga Djoko Nugroho maju sebagai calon Bupati mendatang.
Survey lapangan INFOKU dari ratusan responden tanya jawab diberbagai daerah, diatas 70 persen menginginkan keluarga Djoko Nugroho menjadi Calon no 1 bukan no 2.
Nama Umi Kulsum dan Yudhan Satriyo Nugroho ramai dibicarakan untuk menandingi Bakal calon Bupati lainnya, yakni Arief Rohman dan Abu Nafi.
Partai Nasdem Juga ramai dibicarakan mereka akan mengusungnya sebagai Bacalon Blora 1 didampingi koalisi Partai lainnya.
Dari data survey Infoku mereka menyebut Partai Golkar diprediksi siap dampingi Calon dari Partai Nasdem.
Dari koalisi ini akan memperoleh 12 kursi diatas PDIP dan PKB yang masing masing 9 Kursi dan 8 Kursi DPRD.
Mereka menyebut memprediksi nama Siswanto ketua DPD PG Blora akan mau sebagai Bacawabupnya.
Namun mereka juga memprediksi bila Nasdem tidak memilih calon Blora 1, maka pilihan Golkar akan dialihkan ke Abu Nafi, dan nama Yudhi Sancoyo akan menjadi Bacawabup.
Sementara Siswanto tentu lebih mengutamakan dan memilih jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Blora mendatang.
Sementara dari survey, Arief Rohman nampaknya masih menunggu kepastian dari Djoko Nugroho, siapa yang akan dijadikan bacawabupnya.
Yang cukup menarik dari survey yakni ada yang menggabungkan nama Umi Kulsum dan Yudhan Satriyo pada Arief Rohman dan Abu Nafi.
Arief Rohman+Umi Kulsum dan Abu Nafi+Yudhan Satriyo, nampaknya ini tidaklah mungkin terjadi.
Sebagai besar responden juga masih menunggu Djoko Nugroho untuk menentukan pilihannya, mencalonkan keluarganya sebagai Blora 1 atau mencalonkan anaknya no 1 sebagai Bacawabup
Sementara itu PDIP yang menang dalam Pemilu Serentak di Blora dengan perolehan 9 suara belum nampak calon yang bakal diusungnya.
Hal ini mungkin terkait sejarah 15 tahun pilkada Partai Berlambang Banteng Bermoncong Putih belum pernah menang Pilkada di Blora.
Bacawabup
Dari berbagai pendapat di masyarakat yang dikumpulkan infoku pertimbangan jumlah kursi DPRD tetap yang utama.
Nama Seperti Bambang Susilo, Siswanto, Setiyadji, Dwi Astutiningsih, HM Warsit, Edy Harsono dan yang terbaru Yantinah masuk kategori Bacawabup.
Mereka prediksi para calon tersebut hanya bisa maju sebagai Bacabup bila melalui jalur independen.
Yang cukup mengejutkan nama Yantinah mantan anggota DPRD Blora asal Cepu, yang mengaku Dirinya sudah mengumpulkan banyak sekali foto copy dan tanda tangan warga yang siap mendukungnya sebagai bacabup.
Juga nama Yudhi Sancoyo mantan Bupati Blora ke 26 yang siap menjadi Wakil Bupati cukup membuat kaget masyarakat luas.
Nampaknya semua itu segera terwujud, siapa yang maju pada Pilkada Blora mendatang akan muncul tak lama lagi, seiring Anggota DPRD Blora yang sudah dilantik. (Endah/Fendi/Agung)
Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru