INFOKU 149 - Zona Integritas WBK di DPK Blora


Deklarasi Pembangunan Zona Integritas WBK di DPK Blora
INFOKU, BLORA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora melaksanakan deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di halaman Depo Arsip, Rabu (22/5/2019).
Deklarasi dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Kepala DPK Blora, Aunur Rofiq dalam laporannya menyampaikan bahwa deklarasi ini sebagai wujud kesiapan jajarannya untuk meningkatkan integritas dalam bekerja, menjauhi praktek-praktek korupsi dan meningkatkan kualitas layanan masyarakat.

“Dengan adanya deklarasi ini, kami bersama seluruh jajaran DPK siap bekerja dengan penuh integritas dan menjauhi perilaku yang berpotensi pada tindakan korupsi,” katanya. 
Selain itu, katanya, deklarasi ini akan mendorong kami agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Baik dalam pelayanan keperpustakaanan maupun kearsipan.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora Djoko Nugroho setelah menyematkan pin Deklarasi Pembangunan Zona Integritas kepada perwakilan pegawai DPK, menyampaikan apresiasi atas acara yang dilaksanakan dengan khidmat itu.
Menurut Bupati, deklarasi ini sangat bagus sebagai bentuk kesiapan OPD untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya minta OPD lainnya bisa segera menyusul, jangan terlalu lama berdiam diri. Dengan adanya deklarasi maka semangat perbaikan itu ada. Perbaikan pelayanan yang semakin mudah, cepat dan murah,” kata Djoko Nugroho.
Bupati mengingatkan bahwa DPK mempunyai tugas tugas membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui gerakan membaca yang hasilnya tidak bisa langsung dilihat seperti membangun jembatan di Dinas Pekerjaan Umum (DPU).
“Tugas DPK ini lebih berat daripada guru-guru PAUD, karena harus berpikir keras bagaimana agar anak-anak dan masyarakat mau datang membaca buku ke Perpustakaan,” katanya.
“Terobosan-terobosan baru harus dilakukan agar minat baca generasi penerus bangsa semakin meningkat,” lanjutnya.
Deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars DPK Blora. Dilanjutkan sambutan Kepala DPK, kemudian penandatanganan naskah deklarasi oleh Kepala DPK disaksikan Inspektur dan Asisten Administrasi, serta diketahui Bupati. (Endah/KOM)


Baca Model Tabloid

Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru