Prestasi Noce Matital



Kapolres Blora Apresiasi Prestasi Noce Matital
INFOKU, BLORA - Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pelari Blora, Noce Matital di ajang lomba lari Kartini Run 2019 yang digelar di Jakarta, Minggu (7/4). Pelari dari Kecamatan Cepu itu menyabet juara pertama kategori master 40+ pada lomba lari 10 kilometer tersebut.
Atas prestasinya tersebut, Noce Matital menerima tali asih dari Kapolres Blora yang diberikan secara langsung oleh Kapolres, Kamis (11/4) di Aula Arya Guna Polres Blora. ”Saya merasa bangga ada atlet dari Blora yang bisa meraih juara pertama dalam kejuaraan Kartini Run di Jakarta.
Saya doakan terus sukses dalam event yang lain,” ujar AKBPAntonius Anang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora, Erica Anang. Kartini Run 2019 adalah lomba lari 10 km yang secara istimewa diadakan dalam rangka menyambut Hari Kartini. Lomba tersebut diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dengan inspirasi semangat Kartini, semangat perempuan Indonesia.
”Prestasi yang diraih Noce Matital sudah membuat bangga masyarakat Blora. Meraih juara pertama dalam event Kartini Run tentu tidak mudah didapat. Persaingan sangat ketat di mana atlet-atlet terbaik dari segala penjuru Tanah Air tampil,” kata Kapolres.
Noce Matital sendiri merasa terharu atas kepedulian Kapolres Blora beserta Bhayangkari yang secara istimewa mengundang dirinya untuk hadir di tengahtengah keluarga besar Polres Blora dan Bhayangkari.

 Noce Matitall (tengah) menerima tali asih dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang (kanan) didampingi Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto (kiri).
”Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya, dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan ibu atas perhatiannya,” kata Noce dengan terbatabata. Seperti diketahui, Noce Matitall sukses finis di urutan pertama lomba lari Kartini Run 2019 10 kilometer di Jakarta. Pelari senior itupun berhak membawa pulang hadiah juara pertama kategori master pelari usia 40 tahun ke atas.
Noce Matitall mencatatkan waktu terbaik 37 menit 20 detik, terpaut 13 detik dari Ferry Junaedi yang meraih posisi kedua dan Heri Poriono di posisi ketiga. Pada Kartini Run 2019 10K yang dilepas keberangkatannya oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo tersebut, panitia membagi lomba menjadi beberapa kategori.
Selain kategori 10K umum putra dan putri juga ada kategori 10K master 40+ putra dan putri. Lomba diikuti ribuan pelari dari sejumlah daerah di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah pelari nasional. Pada kategori 10K umum putra, juara pertama diraih Agus Prayogo dengan torehan waktu 31 menit 51 detik.
Posisi kedua ditempati Robi Syianturi (32,29 menit) dan juara ketiga Pandu Sukarya (32,40). Pada bagian putri 10K umum, juara pertama direbut Odekta Elvina Naibaho yang membukan waktu tercepat 38,00 menit. Adapun runner up direbut Agustina Mahardika Manik (39,52 menit) disusul Yanita Sari (41,35) di posisi ketiga. (Endah/SM)