INFOKU Semarang



Antisipasi Longsor Warga Dihimbau Segera Laporkan jika Ada Sarpras Mencurigakan
INFOKU, SEMARANG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Agus Harmunanto mengimbau masyarakat agar waspada terkait bencana tanah longsor yang sedang melanda Kota Semarang.
Sebelumnya, bencana tanah longsor menerpa kawasan pemukiman di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Kamis (7/2/2019) semalam dan memakan korban seorang balita berusia 14 bulan.
Dirinya menegaskan antispasi perlu dilakukan terutama untuk warga yang tinggal di wilayah rawan longsor, seperti daerah dengan banyak tebing.
“Apabila ditemukan hal-hal atau sarana prasarana (sarpras) yang mencurigakan segera hubungi pihak Kelurahan atau Kampung Siaga Bencana (KSB) setempat,” tegasnya saat berbincang dengan Tribunjateng.com, hari ini, Jumat (8/2/2019).

“Hal itu perlu agar BPBD segera mendapatkan laporan,” imbuhnya.
Terkait penanganan terhadap longsor semalam, pihaknya tengah mengusahakan bantuan sosial terhadap korban terdampak longsor.
“Kami sudah assessment dampak kerugian bencana dan akan kami ajukan bansos ke Pemerintah Kota Semarang,” pungkasnya. (Joko/TRB)
Caption : Anggota dari BPBD Kota Semarang mengecek kondisi atap dan tembok rumah terdampak longsor di Gajahmungkur, Semarang, semalam, Kamis (7/2/2019). 
 

Lihat Model Tabloid....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru