UMKM Bisa Naik Kelas



UMKM Bisa Naik Kelas Harapan Dekranasda Blora
INFOKU, BLORA – Dekranasda Blora cukup serius dalam mengembangkan dan memajukan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Blora.
Untuk itulah Dekranasda mengandeng Sampoerna Untuk Indonesia dengan Bedo Score Managemen yang akan memberikan bimbingan, pelatihan, dan pendampingan kepada UMKM agar bisa bergerak lebih maju dan bisa bersaing.
Pelatihan itu akan dilaksanakan pada April sampai Juli 2017 melalui Score Plus Training.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Blora, Maskur mengatakan, kalau kerja sama itu memang dilakukan Dekranasda. Nantinya pelaku UMKM di Blora yang jumlahnya ada 100 lebih akan dilatih secara intensif.
“Setelah dilakukan pelatihan secara intesif, selanjutnya akan dipilih sekitar 20 UMKM yang akan dilatih lagi di pusat pelatihan Sampoerna Foundation (SF),” kata Maskur.

Sebanyak 20 pelaku UMKM yang mendapat pelatihan. Agar bisa naik kelas menjadi pelaku UKM. Sehingga bisa bersaing dan menjadi makin maju.
Menurut Maskur, sebenarnya Ketua Dekranasda ingin agar lebih dari 20 pelaku UMKM yang akan dilatih. Karena semakin banyak yang dilatih akan semakin baik. Khususnya bagi dunia usaha yang ada di Blora.
Sementara itu J Krsitanto dari Bedo Score mengatakan kalau Bedo Score merupakan komunitas para pengusaha dan telah banyak bekerja sama dengan beragam perusahaan. Termasuk salah satunya adalah Intenational Lebour Organization (ILO) organisasi resmi di bawah PBB.
“Kami ingin agar nantinya UMKM di Blora lebih kompetitif serta memperbaiki internal UKM dan mencari pasar baru sesuai dengan kebutuhan,” katanya.
Dirinya juga sangat ingin agar nantinya UMKM di Blora bisa naik kelas menjadi UKM yang handal dan bisa bersaing.(Ana/SGK)