Naskah Soal UNBK



Didistribusikan Naskah Soal UNBK
INFOKU, BLORA – Materi Soal Ujian Nasional Berbasik Komputer  (UNBK) sudah dilakukan sinkronisasi di tiap sekolah pada 28-29 April.
Sinkronisasi disesuaikan dengan jam yang telah ditentukah oleh Kementerian Pendidikan. Setelah itu langsung di simpan dalam server untuk selanjutnya dipakai saat pelaksanaan UNBK.
“Khusus Ujian Nasional Kertas dan Pensil  (UNKP)  sudah didistribusikan dan ada delapan amplop semuanya karena ada delapan sekolah yang UNKP semuanya sekolah satu atap,” kata Kasi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Syamsul Khomar.
Sekolah satu atap yang melaksanan UNKP adalah SMP 4 Jepon, SMP 3 Bogorejo, SMP 5 Randublatung, SMP 4 Jiken, SMP 4 Doplang, SMP 3 Kradenan, SMP 2 Japah, SMP 3 Todanan. Semuanya merupakan sekolah satu atap.
Untuk memudahkan koordinasi UNKP, hanya dibuat dua Korwil. Yaitu Korwil satu di Kantor Dinas Pendidikan, serta Korwil dua di Randublatung.

Sekolah satu atap tersebut letaknya memang cukup jauh. Bahkan ada yang berada di desa tengah hutan.
Syamsul Khomar memastikan, kalau UNBK dan UNKP berjalan dengan baik. Karena sejumlah persiapan telah dilakukan.
Bahkan khusus untuk UNBK, Blora merupakan peringkat kedua setelah Kota Semarang yang menyelenggarakan UNBK paling banyak.
“Semua sekolah melaksanakan UNBK, baik mandiri atau nebeng di SMA atau SMK,” tandasnya.(Ana/SGK)