E e e , Maling Kuras Dua Rumah Polisi



E e e , Maling Kuras Dua Rumah Polisi Rembang
INFOKU, REMBANG– Dua rumah anggota polisi Polres Rembang yang berlokasi di Perum Griya Sentosa 2 Mondoteko, Jumat (31/3) dini hari menjadi sasaran kawanan maling.
Akibatnya tiga sepeda milik dua orang polisi tersebut raib digondol kawanan maling.
Dua polisi nahas itu masing-masing adalah Lilik Wijanarko, yang bertugas di Bagian Sumda Polres Rembang, serta Edi yang bertugas di Samsat Polres Rembang. Keduanya tinggal di wilayah yang sama, Rt 7 Rw 2.
Saat dikonfirmasi wartawan, Lilik menceritakan, kejadian pencurian diketahuinya pada Jumat sekitar pukul 04.15. Ketika membuka pintu rumah ia kaget lantaran dua dari tiga sepeda gunung miliknya raib.
 Dua sepeda miliknya yang digondol maling itu masing-masing adalah polygon dan dunhill merk Yiant Faith. Dua sepeda itu nilainya cukup tinggi. Jika ditaksir, harganya mencapai sekitar Rp 20 juta.
Menurut Lilik, setiap malam sepeda miliknya memang hanya terparkir di teras rumah. Namun, setiap parkir selalu tiga sepeda miliknya digembok menggunakan rantai. Selain itu, untuk menambah keamanan, tiga sepedanya juga dihalangi oleh sepeda motor miliknya yang juga terkunci kemudi.
“Setelah saya cek, ternyata ada potongan gembok rantai. Kemungkinan bersar gembok rantai dipotong oleh pelaku menggunakan gunting besar. Mereka masuk melewati pagar rumah yang ketinggianya sekitar satu meter,” terang Lilik.
Selain Lilik, anggota polisi lainnya Edi diyakini juga mengalami kerugian antara Rp 4 juta hingga Rp 5 juta. Sebuah sepeda polygon miliknya pada malam yang sama juga raib digondol kawanan maling.
“Pelaku pencurian di rumah saya dan Pak Edi, kemungkinan satu kawanan yang sama. Sebab, sebelumnya, juga sudah sering terdengar kabar adanya pencurian sepeda di Blora. Kami minta warga yang memiliki sepeda lebih hati-hati,” tandas dia.(Imam/SM)