Strategi Blora Jaga kamtibmas



Strategi Blora Jaga Suasana Kerukunan
INFOKU, BLORA – Acara Coffee morning yang diadakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora berlangsung sangat santai. Jajaran Forkompinda hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Wakil Bupati Blora, Kapolres, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim 0721/Blora, Sekda Blora Bondan Sukarno serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Asisten dan Kabag di lingkungan Setda Blora.
Meski santai, para pemipin di Blora ini nampak serius dalam membahas masalah kamtibmas, agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan tidak terpancing dengan informasi yang menyesatkan dan main hakim sendiri.
“Koordinasi harus terus dijalin dan menjaga situasi yang tertib dan aman di masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan di Blora bisa berjalan dengan baik,” ajak Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Forkompimda ngobrol santai dalam coffee morning membahas permasalah yang ada di Blora, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Jum’at (31/3)
Dalam bincang santai yang berlangsung di bawah pohon beringin sisi timur Pendapa Rumdin itu, Djoko Nugroho mengatakan, coffee morning merupakan upaya nyata untuk menyamakan persepsi dan menyampaikan program-program yang harus dilaksanakan masing-masing OPD yang ada di Pemkab Blora.
Mantan Dandim Rembang itu juga mendukung upaya pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba, Miras dan judi. Ia juga mendukung penindakan kasus kriminal oleh Kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya.
“Ayo sama-sama berantas narkoba dan tindak kriminal sampai ke akar-akarnya, serta mari kita ciptakan sinergi dan kerjasama yang erat antar instansi,” tandasnya.
Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman berpesan, kondusivitas di Blora harus terus dipelihara dengan baik. Kapolres mengharapkan untuk aktif memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kejahatan jalanan dan kenakalan remaja baik di masyarakat maupun di lingkungan sekolah.
“Semua pihak harus bersama-sama menjaga terciptanya rasa aman dan tertib, koordinasi seperti ini cukup penting sehingga bisa bersinergi satu sama lainnya,” katanya.(Endah//SGK)