Penggandaan Soal UN SD Pemkab Blora



Anggaran Penggandaan Soal UN SD Pemkab Blora Belum Disiapkan
INFOKU, BLORA – Pelaksanaan Ujian Nasional jengang Sekolah Dasar (UN-SD) di Kabupaten Blora terancam terkendala naskah soal. Lantaran hingga saat ini Pemkab belum menganggarkan dana untuk penggandaan soal.
“Belum disiapkan anggaran untuk pelaksanana UN SD, ini karena adanya perubahan peraturan dari pemerintah pusat,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho saat memberikan pengarahan pelaksanaan UN SD-SMP di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora kamis lalu.
Penggandaan soal langsung yang selama ini dianggarkan Pemerintah Pusat, kali ini diserahkan kepada Pemkab. Kebijakan itu sangat mendadak sehingga tidak bisa dianggarakan dalam APBD Blora.

Bahkan Bupati mengisyaratkan tetap tidak akan ada anggaran dari Pemkab tahun ini, alasanya karena keuangan Blora sendang mengalami defisit riil dan kemungkinan juga tidak akan dibahas dalam APBD Perubahan.
“Jangan ada angan-angan untuk di anggarakan dalam APBD perubahan, karena pembahasan APBD Perubahan juga belum jelas ada atau tidak, karena defisit anggaran riil,” jelasnya. 
Untuk mengatasi permasalah hal itu, Mantan Dandim Rembang ini meminta agar biaya pengandaan diambilkan dari dana BOS yang ada. Adanya peraturan yang berubah memang harus disikapi dengan arif, harapnya.(Endah/SGK)