Pilkada Blora Rawan Konflik



Pilkada Blora Rawan Konflik

BLORA – Pilkada Blora rawan ricuh, membuat aparat keamanan tak bisa tidur. Mereka harus siaga mulai saat ini sampai pascapilkada.

Hal itulah yang membuat jajaran aparat keamanan dari Kodim 0721/Blora, Polres Blora, Yonif 410, Satpol PP  dan lainnya, menggelar apel bersama dalam rangka penguatan sinergitas menghadapi pengamanan Pilkada Kabupaten Blora.


“Acara apel bersama ini dilakukan untuk mensinergikan kesatuan. Baik TNI, Polri maupun Satpol PP dalam kesiapan pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang,” kata Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana, Jumat (31/7/2015).

Menurutnya dalam apel bersama yang dilakukan di Blok T ini diharapkan nantinya bisa mengamankan pilkada.

Harapannya, agar para masyarkat tahu kesiapan yang dilakukan TNI, Polri, dan Satpol PP.
Sehingga diharapkan dengan digelarnya apel bersama ini nantinya visi, dan misi untuk mengamankan pilkada bisa terwujud.

“Yang pasti diharapkan dengan digelar apel bersama ini, pilkada bisa aman dan kondusif, lancar hingga akhir pilkada,” terangnya.

Pada apel bersama ini ada sekitar kurang lebih 410 anggota. Baik dari TNI,Polri, maupun Satpol PP.

Menurutnya apel bersama yang digelar di Blok T Blora ini dilakukan untuk menyatukan komitmen bersama untuk mengamankan  dan mengawal pilkada.

“Kami akan terus menjaga dan mengawal pilkada mendatang. Dan kami akan selalu menjaga netralitas dalam menjaga suhu politik di masa kampanye,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0721/blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengungkapkan siap dan akan bersinergi membantu polri dalam mengamankan pilkada.

“Kami akan siap memberi pengamanan pilkada tahun ini.Ini demi menjaga situasi yang kondusif. Pilkada tahun ini bisa lancar dan terkendali,” imbuhnya. (PRIYO/AKROM HAZAMI)