Hari Buruh di Depan Jokowi


Di Depan Istana Jokowi, Buruh "Dangdutan" dan Berselfie Ria

"Ayo semua di goyang. Ayo goyang dumang biar hati senang pikiran pun tenang, galau jadi hilang".

Suara.com - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2015, Jumat (1/5/2015), tidak hanya dimanfaatkan para buruh untuk menyampaikan tuntutan-tuntutannya kepada pemerintah. Para buruh juga memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang untuk menghibur diri.
Di depan Istana Negara, para buruh berjoget dengan iringan musik dangdut. Bahkan, tak sedikit pula yang memanfaatkan momen tersebut dengan berfoto selfie bersama para petugas kepolisian di depan Istana Negara.
Pantauan Suara.com, mobil bak terbuka yang dijadikan para buruh sebagai kendaraan komando terlihat membawa perangkat sound system. Dari perangkat-perangkat tersebut, keluar dentuman musik dangdut untuk mengiringi aksi joget para buruh.
Seorang orator dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mengajak para buruh untuk mendekat dan berkerumun, lalu mulai berjoget dan berdendang.
"Ayo semua di goyang. Ayo goyang dumang biar hati senang pikiran pun tenang, galau jadi hilang. Ayo kita berjoget semuanya," katanya diatas mobil komando tersebut.
Ribuan buruh saat ini terlihat sudah mulai memadati kawasan istana negara yang menjadi titik kumpul kedua. Selain di depan istana, para buruh juga akan berpencar menuju Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional, tempat yang akan dijadikan lokasi Sholat Jum'at berjamaah.