Tabloid INFOKU Rembang 91


RSUD Dr. R. Soetrasno Raih Penghargaan RSSIB Terbaik Jawa Tengah 2014
INFOKU, REMBANG- Setelah beberapa waktu yang lalu Lulus Akreditasi Standar 2012 Tingkat utama, RSUD Dr. R. Soetrasno Rembang kembali memperoleh prestasi yang membanggakan.
Bertempat di Auditorium BKKBN Jakarta, pada hari Kamis 18 Desember 2014, RSUD Dr.R Soetrasno Rembang menerima penghargaan sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam rangka Peringatam Hari Ibu ke-86.
Atas keberhasilannya meraih penghargaan di Tingkat Utama RSUD Dr.R.Soetrasno mengadakan Tasyakuran Potong Tumpeng bersama di Aula RSUD (20/12) Sabtu lalu.
Menurut dr Maya Penghargaan tersebut diraih atas keberhasilan RS dalam upaya menurunkan kasus kematian bayi yang dirawat di RS.
“Berdasarkan data rekam medic, terjadi penurunan kasus kematian bayi yang sangat signifan dalam kurun waktu empat tahun terakhir,: katanya.
Data yang diperoleh INFOKU, pada tahun 2011, jumlah bayi yantg dirawat di ruang Neonatal sebanyak 1.912 bayi dengan kasus kematian bayi masih cukup tinggi sebanyak 150 kasus kematian bayi ( 7,8%).
Kemudian pada 2012, kasus kematian bayi berhasil ditekan menjadi 99 kasus (5,35%) dari total 1.849 bayi yang di rawat.selanjutnya, pada 2013 kematian bayi semakin menurun lagi menjadi 74 kasus (2,96%) dari jumlah bayi yang dirawat sebanyak 2.498 bayi.
Sementara dr.Agus Setiyo menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada segenap karyawan dan semua pihak atas capaian penghargaan ini.
“Penghargaan ini merupakan jerih payah seluruh karyawan yang terdiri dari dokter spesialis anak, perawat, bidan dan unsur penunjang yaitu laboratorium, radiologi, sanitasi, dan lain-lain yang signifikan kasus kematian bayi di RS dalam kurun waktu empat tahun terakhir, jelasnya.
Lanjut Agus, tidak kalah pentingnya peran dari Dewan Pengawas dan Bapak Bupati Rembang yang telah memberikan dukungan pada RS agar dapat memberikan pelayanan yang bermutu.
Hal ini merupakan capaian atas proses panjang dalam upaya peningkatan mutu, melalui peningkatan kuantitas SDM, pelatihan peningkatan kompetensi, peningkatan sarana prasarana RS, dan penerapan standar akreditasi”, ungkap Direktur yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Rembang tersebut.
Dia juga menambahkan, diharapkan dengan penghargaan ini dapat memacu upaya peningkatan mutu di seluruh unit pelayanan lainnya.
Sehingga RS semakin mampu menjawab harapan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.. (Adv/Giarti)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru