Rehab Rumah - tabloid INFOKU 85



Dana Rehab Rumah di Blora dari Kemenpera
INFOKU, BLORA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengucurkan dana bantuan untuk rehabilitasi rumah warga di Blora.
Bantuan diberikan kepada 673 kepala keluarga (KK) yang bermukim di empat desa di Kecamatan Bogorejo. Keempat desa itu Desa Jurangjero  sebanyak 80 KK, Desa Nglengkir 288 KK, Desa Sarirejo sebanyak 165 KK dan Desa Tempurejo 140 KK.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru, Sabtu (6/9), mengemukakan pihak Kemenpera bersama Pemkab Blora menyosialisasikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) itu di  Pendopo Balai Desa Tempurejo, belum lama ini.
Menurutnya, Asisten Deputi Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kemenpera Chaeruddin Thabrani dalam sosialisasi itu menuturkan setiap KK mendapatkan Rp 7,5 juta rupiah untuk rehab rumah.
“Mohon dana itu nanti jangan digunakan untuk keperluan lain, jangan sampai menyalahi aturan. Itu pesan Chaeruddin Thabrani dalam sosialisasi,” ujarnya.
Chaeruddin Thabrani menjelaskan warga penerima bantuan, dalam pelaksanaan mulai pencairan uang, membelanjakan, pengerjaan hingga pelaporan akan dibantu tim pendamping. Dalam kesempatan itu secara simbolis diserahkan buku tabungan BSPS kepada warga penerima bantuan.(Endah/AM)

Lihat Model Cetak Tabloid....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru