Kinerja SKPD Rohil - tabloid INFOKU 83



APBD Belum Direalisasikan Seluruh SKPD Bakal Dievaluasi
INFOKU, BAGANSIAPIAPI, ROHIL –Tak lama lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil akan melakukan evaluasi terhadap semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di wilayah Kabupaten Rohil. Ini sehubungan dengan belum diselenggarakan sejumlah kegiatan fisik oleh SKPD.
"Kalau dikatakan tidak ada kegiatan yang dilaksanakan, tidak betul juga. Soalnya, sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Khusus untuk kegiatan fisik, sudah ada beberapa satuan kerja perangkat daerah yang telah bersiap-siap untuk melakukan pelelangan," kata Plt Sekda Rohil H Muhammad Job Kurniawan Kamis lalu.
Dengan masih adanya waktu yang tersisa sekitar empat bulan dan masuk ke tahun anggarsn 2015, lanjut Job, Pemkab Rohil merasa optimis beberapa kegiatan yang telah diagendakan di dalam APBD tahun 2014 dapat direalisasikan.
"Kami sangat optimis sekali dengan itu. Di mana, ada beberapa kegiatan fisik yang dapat diselesaikan. Soalnya, semua satuan kerja perangkat daerah sudah melakukan berbagai persiapan untuk merealisasikan sejumlah program itu,''kata Job.
Kendati demikian, Plt Sekda Rohil H Muhammad Job Kurniawan tidak menafikan tentang kemungkinan pelaksanaan kegiatan fisik yang sulit mencapai target mengingat waktu yang tersedia sudah semakin singkat.
"Kemungkinan seperti itu, tetap saja ada. Untuk itu, kami segera mengambil kebijakan. Salah satu di antaranya segera melakukan evaluasi guna mengetahui sampai sejauh mana realisasi pelaksanaan kegiatan fisik tahun anggaran 2014 ini,'' kata Job.
Dari evaluasi ini, tambah Job, maka bakal segera diketahui apa saja yang menjadi hambatan atau kendala yang gilirannya mampu menimbulkan keterlambatan untuk merealisasikan kegiatan fisik yang telah diagendakan tersebut.
"Intinya, satuan kerja perangkat daerah yang tidak mencapai target dalam merealisasikan program yang telah diagendakan itu, jelas segera kami evaluasi. Soal pemberian sanksinya, nanti kami lihat hasil dari evaluasi nanti,'' kata Job. (Moris/red)

Lihat Model Tabloid....

Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru