Perampok Motor - tabloid INFOKU Semarang 74



3 Pemuda Perampas Motor di Ringkus Polisi
INFOKU, SEMARANG — Petugas Satuan Reserse Mobil (Resmob) Polrestabes Semarang meringkus tiga pemuda perampas sepeda motor di jalan raya. Dari tangan para tersangka polisi menyita barang bukti, antara lain kunci leter T, obeng, dan tang, serta sejumlah sepeda motor hasil curian.
“Para pelaku sudah beroperasi di 10 lokasi di wilayah Semarang,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Djihartono, dalam gelar perkara di Mapolrestabes, Senin (17/3).
Tiga pelaku itu masing-masing Yudi Setiawan, 25, Dinar Adrianto, 18, dan Fajar H, 23, semuanya warga Kota Semarang.
“Kami memprioritaskan penanganan kasus perampasan sepeda motor di jalan raya yang meresahkan masyarakat. Dari pengejaran menangkap para tersangka,” ungkap Kapolrestabes Kombes Djihartono.
Dia menambahkan selain meringkus tiga pelaku perampasan motor di jalan juga menangkap pelaku pencurian spesialis tempat indekos. “Pelaku bernama Budiyanto, 30, warga Semarang,” imbuhnya.
Budiyanto terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas kakinya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap petugas. Sementara itu, Yudi Setiawan menyatakan sasaran operasi perampasan yakni pengendara motor yang melintas di jalan raya yang sepi.

Begitu mendekati korban korban, dia langsung memepet dan mengancam menggunakan senjata tajam. Selanjutnya dia merampas sepeda motor korban. “Saya beroperasi berboncengan dengan Dinar atau Fajar,” ujar dia.
Motor hasil rampasan, kata residivis kasus pembunuhan ini,  kemudian dijual dengan harga murah kepada seorang penadah. Uang hasil penjualan motor digunakan membeli minuman keras, untuk mabuk-mabukan bersama teman-temannya.
”Setiap motor rampasan saya mendapatkan bagian uang Rp300.000. Uangnya untuk membeli minuman keras ciu,” kata Yudi.
Sedang Budiyanto mengungkapkan sasaran operasi adalah tempat kos-kosan. Begitu melihat ada sepeda motor, terutama jenis matic, yang ditinggal pemiliknya, dia langsung beraksi.
 Dia mengaku mencuri pada pukul 06.00 WIB-07.00 WIB ketika suasana rumah indekos sedang sepi. Untuk mencuri sepeda motor, hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.
”Motor hasil curian belum sempat saya jual, sudah ketangkap,” ujar dia.(Tanti)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru