Kampanye Damai - Tabloid INFOKU Rohil Riau 74



Pawai Awali Deklarasi Kampanye Damai
INFOKU, BAGANSIAPI-API, ROHIL- Plt. Bupati Rokan Hilir Suyatno, melepas kirab (karnaval, red) deklarasi kampanye damai partai politik peserta Pemilu Legislatif 2014. Dia yakin, masyarakat Rohil yang heterogen dan banyak permasalahan, bisa menyelesaikan pemilu legislatif secara damai.
Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera, Sabtu (15/3) sore, dan kirab dimulai di Jalan Merdeka, diteruskan ke Jalan Pahlawan, Jalan Bangko, Jalan Perwira dan selesai kembali di Jalan Merdeka, depan kantor bupati.
Parpol peserta pawai membawa berbagai atribut, mulai dari barongsai, mobil ambulance, maskot, bendera, sepeda motor, becak motor, mobil bergambar caleg, program-program partai, marching band, sampai spanduk.
Sebelum kirab dimulai, dilakukan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai oleh perwakilan partai politik, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi tersebut, ikut membubuhi tanda tangan, unsur forkopimda.

Dalam sambutannya, Suyatno meyakini, masyarakat Rokan Hilir yang heterogen, banyak persoalan yang dihadapi, bisa diselesaikan secara damai.
"Begitu juga menghadapi pemilu legislatif ini, saya yakin dan percaya, masyarakat Rokan Hilir pasti kompak, hanya berbeda warna saja, tapi tujuannya, satu, bagaimana ini nanti, Rokan Hilir ini bisa maju, bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Riau ini," katanya.
Di tempat yang sama, Kapolres Rokan Hilir AKBP Tonny Hermawan R, S.Ik, dalam sambutannya mengatakan, masing-masing tahapan pemilu, polri diberi kewajiban melakukan pengamanan, sehingga masing-masing tahapan ini, sudah direncanakan pengamanannya.
"Kekuatan personilnya, peralatan, sarana prasarana, termasuk tata caranya, jadi bagaimana kita mengamankan logistik, kemudian pada saat distribusinya, pemungutan, tahap pencoblosan, serta penghitungan, sampai dengan tahap pelantikan, dan ini akan berlanjut sampai nanti, pemilu presiden dan wakil presiden," tegasnya.
Dalam pada itu, Ketua KPU Rohil Azhar Sakban melaporkan, caleg untuk tingkat kabupaten, ada 498 orang, sementara kursi hanya 45 orang.(Moris)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru