Emasipasi Wanita - tabloid INFOKU 68



Topik
Kepercayaan Diri Kunci Prestasi Perempuan
INFOKU, BLORA- Tidak dapat dipungkiri Peran perempuan/Wanita sudah mendapatkan porsi yang signifikan dalam segala aspek kehidupan baik sosial, ekonomi, pemerintahan maupun politik.
Di bidang politik kepercayaan masyarakat terhadap kinerja para Perempuan/wanita untuk menjadi wakil rakyat sangatlah tinggi.
Lihat saja dari 45 anggota DPRD Blora saat ini, ada 11 orang wakil rakyat Blora diduduki oleh Perempuan / wanita.
Jumlah yang cukup spektakuler di banding periode-periode sebelumnya.

Demikian juga dengan kedudukan di lembaga legislatif ini, cukup menjanjikan perubahan yang berarti bagi kaum perempuan/Wanita di Blora.
Dari 4 Komisi yang ada di DPRD Blora, satu diataranya ketua komisi diduduki seorang Wanita, yang tentunya telah memberi warna dalam Pemerintahan kabupaten Blora selama periode ini.
Sementara di fraksi salah seorang ketuanya di jabat juga seorang wanita yakni Sri Handayani, yang saat ini sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Blora, merupakan suatu kehormatan yang ditorehkan Wanita yang satu ini.
Saat ditemui INFOKU di ruang kerjanya, Wanita lulusan Sarjana Hukum ini mengatakan disamping peran politiknya, dia tetap berpegang teguh sebagai kodratnya seorang wanita.
”Disamping aktif sebagai anggota dewan, sebagai seorang wanita saya selalu membekali pendidikan dan ilmu pengetahuan, serta akhlak yang baik untuk anak-anak,” kata Handayani panggilan akrabnya.
Disisi lain dia juga menjelaskan peran wanita saat ini di Blora khususnya dapat dibilang sejajar dengan kaum Pria.
”Sekarang tinggal kepercayaan Diri Perempuan yang menjadi Kunci Prestasi disaat ini,” ungkapnya.
Untuk itu, dia berharap khususnya para wanita bisa memaknai dan mensyukuri peran yang dilakukan para pejuang perempuan di Blora ini.
Ketika ditanya Emansipasi dan Hari Ibu, Sri Handayani menjelaskan  Peringatan Hari Ibu tahun ini dengan tema Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Demokrasi Yang Partisipasif dan Pembangunan Yang Inklusif”, sangatlah tepat
Mengingatkan seluruh elemen bangsa, khususnya kalangan generasi muda tentang makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.
Persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk dalam hal ini adalah perempuan dan laki-laki, merupakan syarat mutlak dalam mewujudkan tujuan Nasional.
“Marilah kita bersama-sama memainkan perannya masing-masing, baik perempuan maupun laki-laki, saling bahu-membahu membangun negeri ini dengan membangun Blora yang kita cintai ini,” jelas Sri Handayani yang Juga caleg Partai Golkar no 1 Dapil Blora 4 ini.
Dia juga menambahkan Apa yang diperjuangkan para wanita  semua referensi tentang gerakan emansipasi wanita di nusantara, tidak pernah luput pengkajiannya dengan sosok Kartini.
Untuk itu Handayani juga berharap keteladanan RA Kartini sebagai sosok dan Pelopor setiap perjuangan menentang ketidakadilan dan diskriminasi agar mejadi teladan.
“Saya Yakin dengan adanya emansipasi wanita Indonesia dan Khususnya Blora dapat memunculkan figur yang menjadi symbol perempuan/Wanita yang kuat. Piawai, elegan, dan berbagai elemen masyarakat,” tandas Handayani.(Agung)
Dengan ketulusan Hati, Perempuan mampu mencerahkan
Dengan Empati dan Kasih Sayang, Perempuan mampu mendidik
Dan Dengan Semangat, Perempuan mampu memberdayakan diri, sesama dan lingkungan
Tetapi yang paling penting, Perempuan harus mempunyai Prinsip dan Kepercayaan Diri agar dapat berprestasi di bidang masing-masing guna mengubah hidup kita lebih baik
Selamat Hari ibu ke 85
Tentukan pilihanmu
                                                                   -Sri Handayani -
Lihat Ukuran Besar
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru