Tabloid INFOKU Rembang - 60


Peringatan Hari Pramuka ke 52
INFOKU Rembang-Empat  orang Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang menerima penganugerahan penghargaan gerakan Pramuka Lencana dharma bhakti atas jasanya yang cukup besar bagi pembinaan dan perkembangan gerakan Pramuka dari Kwartir nasional gerakan Pramuka, Yakni Sunarto Kakwarcab Rembang sekaligus ketua DPRDRembang, Dyah Ayu Petra, Didik Pudianto dan Heri sumaryanto ketiganya adalah andalan Kwarcab Rembang.

Tanda penghargaan tersebut diserahkan Wakil bupati Rembang H Abdul Hafidz  Selaku Pembina Upacara pada peringatan hari pramuka ke 52 di alun-Alun rembang rabu Pagi ( 14/8). 
Wakil bupati Rembang H Abdul Hafidz  membacakan amanat ketua kwarcab nasional gerakan Pramuka mengajak kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di manapun berada  dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, sehingga dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta calon pemimpin bangsa yang lebih handal pada masa depan.
Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. 
Disampaikan wakil bupati Abdul Hafidz menjadi kewajiban bagi kita bersama dalam menyelenggarakan pendidikan untuk kaum muda, tidak hanya menekankan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi seyogyanya pula menekankan pentingnya pembentukan watak dan kepribadian.
Lanjutnya, Pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sementara itu mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan.  Dipenghujung acara Kwarcab Rembang memberikan  penghargaan dalam berbagai kegian dan lomba yang digelar.( giarti )
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru