DPRD Blora tabloid INFOKU 60


Hanya 23 Orang anggota Dewan ikuti Paripurna Istimewa DPRD Blora
INFOKU, BLORA- Kedisiplinan anggota DPRD Blora kemali dipertanyakan. Meski telah diundang untuk hadir dalam rapat paripurna istimewa, Jumat (16/8), mereka tidak datang dengan berbagai alasan.

Saat Ketua DPRD, HM Kusnanto, memulai rapat paripurna pukul 09.15 Wib, hanya 17 orang anggota DPRD yang hadir. Namun kemudian Kusnanto meralat ucapannya karena berdasarkan data dari Sekretariat Dewan (Setwan), jumlah anggota DPRD yang hadir dan menandatangi daftar hadir bertambah menjadi 23 orang.
"Kami ralat. Ternyata yang hadir sebanyak 23 orang dari sebelumnya 17 orang," ujar Kusnanto dalam sambutan pembukaan rapat paripurna.
Dengan demikian berarti jumlah anggota DPRD yang tidak hadir sebanyak 22 orang. "Yang tidak hadir itu sudah izin berhalangan dan ada juga yang sakit," kata Kusnanto.

Menurutnya, rapat paripurna istimewa kali ini adalah dengan agenda mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia.
Rapat paripurna digelar dua kali, yakni pagi dan siang hari. Rapat paripurna yang digelar rutin setiap tahun menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI itu diikuti pula Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Abu Nafi.
Selain itu hadir pula pejabat muspida dan pejabat Pemkab Blora serta para camat.
Sementara itu berdasarkan pemantauan, saat rapat paripurna telah dimulai, sejumlah anggota DPRD tampak memasuki ruangan. Setidaknya ada lima orang wakil rakyat yang baru datang.
FOTO: KOSONG: Sejumlah kursi masih kosong dalam rapat istimewa DPRD Blora, Jumat (16/8).
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru