Pemerintah Kabupaten Blora - tabloid INFOKU 52



Dwi Astutik Kandidat Ketua DPC PDIP Blora
INFOKU, BLORA- Kekosongan kursi ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora setelah ketua sebelumnya Hariman Siregar atau Colbert Mangaratua diduga terlibat penyelundupan ekstasi mulai ada titik terang. Pengurus tingkat kabupaten partai berlambang moncong putih tersebut mulai mengadakan penyaringan Ketua DPC yang baru.
Dwi Astutik menyerahkan blangko dan membayar biaya administrasi sebagai syarat calon Ketua DPC PDI Perjuangan. Penyerahan sengaja diserahkan karena batas akhir penyerahan blangko calon ketua Minggu (11/4).
”Saya menyerahkan blangko ketua ini. Saya ingin sungguh-sungguh memimpin PDI Perjuangan Kabupaten Blora,” ungkapnya di Kantor DPC PDI Perjuangan.
Kedatangan Tutik tersebut tidak sendiri. Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Blora ini didampingi 16 Ketua PAC se Kabupaten Blora.
Sementara para kompetitor kandidat calon Ketua DPC lain yang sudah mengambil blangko dan belum menyerahkan ke secretariat DPC PDI Perjuangan masih diam. Mereka antara lain HM. Dasum, Lina Hartini, Irma Isiana, dan Kartini.
“Nanti lima blangko kandidat calon ketua itu diserahkan ke DPD Jateng. Kemudian setelah itu diserahkan ke DPP untuk ditetapkan siapa yang berhak menjadi Ketua,” paparnya.
Dia juga menambahkan secara lahir dan batin, dirinya siap memimpin dan membesarkan PDIP Blora bilan nantinya terpilih.
Dihubungi seara terpisah HM Dasum berjanji akan menyerahkan blangko Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut hari ini (11/4). Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora itu mengatakan bahwa fokus pengurus kader PDI Perjuangan saat ini adalah Pilgub Jateng.
”Kita konsentrasi ke Pilgub dan bukan pada ketua DPC. Namun begitu prinsip kader PDI Perjuangan dimanapun berada adalah disiplin, loyal dan ihlas,” terangnya.

Menurut Dasum khusus untuk penyaringan Ketua DPC PDI Perjuangan ini ada satu syarat untuk setiap calon ketua mengikuti fit and proper test.
”Setelah blangko kandidat calon ketua diserahkan nanti semuanya mengikuti tes yang diadakan oleh DPD dan DPP. Sebab PDIP tidak main-main mencari kader yang dijadikan sebagai ketua DPC nantinya,” jelasnya. (Endah/YD) 
.Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru