FIF - INFOKU



Kelancaran Angsuran Konsumen FIF Blora 
Terbaik di Jateng & DIY
BLORA, INFOKU- Anggapan masyarakat yang mempertanyakan keakuratan data surveyer akhir terjawab, setelah INFOKU secara langsung ketemu area meneger (Kepala Cabang) FIF Blora dan Rembang, Sugeng Karyanto Jum’at (30/11) lalu.
Seperti pemberitaan beberapa waktu lalu, bahwa Infoku saat kekantor FIF Blora, tidak ketemu pimpinannya karena sedang tugas keluar negeri.
Dalam keterangannya kepada Infoku, Sugeng mengatakan hasil survey yang dilakukakan lembaganya dapat dipertanggung-jawabkan keakuratanya.
Terbukti dari semua kredit konsumen dapat dikatakan hampir mendekati sempurna dalam cicilan kreditnya.
“Kelancaran pembayaran para konsumen (AR Lancar) untuk wilayah Blora dan Rembang mencapai angka 96 Persen, bahkan cabang kami peringkat 1 se Jateng dan DIY dalam hal ini,” katanya.
Menarik dari angka tersebut lanjutnya, juga berpengaruh pada NPL (Non Performing Loan) FIF Blora mencapai 0,89 persen dari target 2,5 persen.
Sehingga bisa dikatakan posisi FIF Blora, yang terkait dengan kelancaran kredit dari konsumen sangatlah baik.
Sugeng juga mengatakan bahwa kinerja para surveyernya, sudah sangat maksimal dan sesuai aturan yang ada di perusahaan ini.
Bahkan dia menegaskan akan memecat karyawan FIF Blora yang menyalahi prosedur dan Aturan yang ada di FIF, termasuk juga bila ada yang menerima uang dari calon nasabah.
“Setelah saya bina tidak ada perubahan, akan saya pecat langsung, karyawan FIF Blora tersebut,” kata Sugeng yang juga alumni SMA Katolik Blora ini.
Saat ditanya segmen pasar Honda di wilayahnya, dia mengatakan mecapai angka sekitar 63 % dari semua penjualan merk motor di Blora, Rembang dan Cepu.
Dia juga menambahkan terkait Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Resposibility-CSR) PT FIF bersama Astra telah melaksanakan beberapa kegiatan, diataranya saat musim kemarau yang baru lalu memberikan bantuan air bersih pada masyarakat Blora dan Rembang.
Sebagaimana diketahui PT Federal International Finance (FIF) didirikan dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada bulan Mei 1989.
Berdasarkan ijin usaha yang diperolehnya, maka Perseroan bergerak dalam bidang Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang dan Pembiayaan Konsumen. Pada tahun 1991, Perseroan merubah nama menjadi PT Federal International Finance.
PT FIF adalah perusahaan yang memfokuskan diri pada bidang pembiayaan konsumen secara retail.
 Mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Astra International Tbk yang hingga saat ini memiliki 215 outlet ritel dan 92 kantor cabang di sekitar 300 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia.
Berkat kerja kerasnya Dirut PT FIF, Suhartono terpilih sebagai The Best CEO of The Year menyisihkan 4 kandidat lainya.
Perhelatan yang dilaksanakan untuk ke-9 kalinya oleh Majalah Business Review ini diadakan di Ballroom, Ritz Carlton – Mega Kuningan, Jakarta dan dihadiri oleh para CEO dan manajemen dari berbagai perusahaan baik BUMN maupun swasta.
Anugerah Business Review 2012, merupakan apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada korporasi dan pelaku bisnis yang berprestasi, terutama perusahaan-perusahaan yang telah berhasil meningkatkan kinerja perusahaannya serta mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan perekonomian nasional.(Agung).