Bupati Nyatakan Pertamina akan Suplai Gas Tabung Melon Sulit di Blora

INFOKU,BLORAKabar yang menggembirakan muncul dari Bupati Blora Arief Rohman terkait permasalahan kelangkaan gas tabung di Blora. 

Dia menjelaskan Pertamina bersedia menyuplai kebutuhan gas tabung melon untuk mengatasi masalah sulitnya mendapatkan elpiji di wilayah setempat.

“Bukan langka ya tapi kekurangan. Tadi sudah kita rapatkan dari Pertamina mau menyuplai," ucapnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu 13 Maret 2024.

Bupati juga meminta warga melaporkan jika terjadi kesulitan mencari elpiji. “Nanti kalau ada laporan elpiji kurang, langsung bisa dilaporkan dinas perdagangan agar kita disuplai," terangnya.

Dia menilai penyaluran elpiji tiga kilogram dirasa tidak efektif, melihat banyaknya pengguna elpiji tidak tepat sasaran.

Baca juga : Taman di Kabupaten Blora Akan Direhabilitasi, Guna Kejar Adipura Kencana

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan ESDM guna penyaluran yang sesuai, yaitu untuk masyarakat miskin.

“Penyaluran elpiji tiga kilogram diperuntukkan bagi orang yang tidak mampu sebenarnya. Kita akan tata mekanismenya agar lebih tepat sasaran lagi. Terus terang banyak yang tidak tepat sasaran," ungkapnya.

Dia berharap kesejahteraan masyarakat Blora lebih terjamin yakni dengan memastikan penjualan gas elpiji tiga kilogram sesuai pasaran. Karena terdapat penjualan elpiji tiga kilogram Rp27 ribu hingga Rp32 ribu per tabung.

Baca juga : Honor Para Penyapu Akan Naik, Usai Blora Raih Piala Adipura

“Kuota langsung ditambah. Nanti kita tindak kalau ada yang tidak sesuai ketentuan," pungkasnya. (Setyorini/IST) 


Post a Comment

0 Comments