Banyak Jalan Berlubang Warga Cepu Tambal Jalan secara Mandiri

INFOKU, Cepu, BLORA - Banyaknya lubang-lubang yang ditemui di ruas jalan Taman Seribu Lampu di Kecamatan Cepu cukup membahayakan pengendara. 

Foto : IST  

Beberapa kali dijumpai pengendara terjatuh. Bahkan, seorang warga menambal jalan dengan sukarela agar lubang jalan tertutupi.

Lubang jalan juga banyak ditemui di pertigaan by pass. Didik salah satu warga Kelurahan Cepu mengungkapkan, pihaknya merasa terpanggil untuk menambal lubang-lubang di jalan.

Sebab, ia mendapati banyak pengendara terjatuh saat melintas. 

Baca juga : Ajukan Usulan Perbaikan Rp 30 Miliar, Sementara Longsoran Panolan dan Gadon Dipasang Terpal

Kegiatan itu dilakukan karena ingin memberikan manfaat kepada orang lain. ’’Tidak disuruh siapa pun, keinginan saya pribadi. Sudah banyak pengendara yang terjatuh,” ungkapnya sambil menambal jalan berlubang kemarin.

Didik menjelaskan, lubang-lubang di jalan tersebut ditambal secara mandiri, pakai dana pribadi. Kalau pun pemerintah menambal, menurutnya itu memang sudah tugasnya.

Dirinya hanya ingin membantu, agar tidak terjadi kecelakaan. Sebab, ruas jalan tersebut jadi akses utama dan banyak dilewati truk.

Baca juga : Masyarakat Menilai Pengendali Banjir Cepu Belum Berfungsi Maksimal...?

Demikian juga Jamaludin, salah satu pengguna jalan mengungkapkan, saat sering turun hujan beberapa hari ini, lubang-lubang jalan banyak dijumpai di ruas jalan tersebut.

Termasuk di pertigaan by pass, akses menuju terminal. Adapun, kata dia, penyebab lainnya karena sering melintas truk tronton dan mobil besar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora Danang Adiamintara menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti kerusakan jalan yang ada di ruas jalan Taman Seribu Lambu, begitu juga di pertigaan by pass Cepu.

Baca juga : Cepu Dilanda Banjir, 660 Rumah Terendam Air

“Terima kasih (untuk warga yang menambal), kami akan segera kami tindak lanjuti perbaikan,” katanya. (Endah/IST) 


Post a Comment

0 Comments