Prabowo-Gibran Menang, Tetap Jaga Persatuan Dan Kesatuan

INFOKU, BLORA - Pasca Pemilihan  Umum serentak 2024, Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia (DPC Gerindra) Kabupaten Blora nampak biasa. 

Meskipun memenangkan Pilpres versi hitung cepat  lembaga survey Nasional,tidak pesta  untuk merayakan kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Hanya ada beberapa pengurus, termasuk Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blora Djoko Nugroho yang memimpin rapat pemantauan dokumen C1 dari jajaran pengurus.

Sementara itu, di tempat yang sama Sekretaris DPC Gerindra, Subardo juga sibuk memantau data perolehan suara melalui layar laptopnya.

"Alhamdulillah hasil hitung cepat dari lembaga survey Nasional pasangan kita Prabowo - Gibran menang, tapi kita tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU RI, mengikuti pesan dari Pak Prabowo semua harus mementingkan persatuan dan kesatuan Bangsa, ini proses masih berjalan, makanya kita tidak ada pesta, semua biasa saja, tidak perlu ada konvoi - konvoi, pak Prabowo berpesan semua harus dirangkul kembali," ucap Djoko Nugroho yang juga mantan Bupati Blora 2 periode di Kantor DPC Gerindra, Kamis (15/2/2024).

Baca juga : Prabowo 64,37%, Anies 8,86%, dan Ganjar 26,77% dari “Real Count 25,16% KPU Blora”

Saat dikonfirmasi terkait perolehan suara untuk Pemilihan Legislatif dari tiap - tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Blora, mantan Bupati Blora dua periode ini yang sekaligus Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Kabupaten Blora menyampaikan masih menunggu laporan dari saksi - saksi dari partainya.

"Kita masih menunggu laporan dari saksi - saksi, ini masih sedikit sekitar 10%, yang lainnya belum ada yang laporan ke sini, makanya ini masih sepi, tapi melalui data - data yang dikirim langsung ke WhatsApp saya.

"Alhamdulillah saat ini kita bisa raih 4 kursi, tapi ini sementara, Insya Allah target kita akan terpenuhi nanti," ungkap Pak Kokok panggilan mantan Bupati  ini.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil rekapitulasi Tim Relawan Bolone Mase Gibran Kabupaten Blora, Pasangan Calon 02 meraih 65% dari DPT, atau sekitar 382.653 suara, sementara Paslon 03, Ganjar - Mahfud meraih 156.991 suara atau 27%, disusul pasangan nomor urut 01, Anies - Muhaimin yang meraih 39.909 atau 6,9%.

Baca juga : Tingkat Kehadiran Masyarakat Untuk Memilih Tinggi

Menanggapi hal tersebut Bupati Blora Arief Rohman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blora. 

"Semoga suasana  akan tetap kondusif,masyarakat kembali fokus bekerja,apalagi kita umat muslim sebentar lagi akan menghadapi Bulan Puasa dan Idul Fitri,"ucap Bupati  Blora saat dihubungi lewat seluler.(Endah)  


Post a Comment

0 Comments